oleh

Mural Messi Tinggalkan Barca Viral, Dikaitkan Dengan Che Guevara

Kabarin.co.id – Media sosial dihebohkan dengan sebuah mural yang menampilkan Lionel Messi meninggalkan barcelona. Di gambar tersebut, La Pulga dibuat mirip seperti Che Guevara.

Menurut yang dikabarkan, Messi tengah menuju pintu keluar Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut sudah mengirim surat permohonan supaya kontraknya segera diputus sebelum habis pada 2021.

Kabar terkait Messi yang sudah menyatakan keinginannya untuk angkat kaki dari Barcelona, kemudian menjadi inspirasi salah seorang seniman Spanyol bernama TVBoy.

Ia melukiskan gambar mural Messi di salah satu kotak listrik di pusat Plaza Catalunya, Kota Barcelona. Uniknya, Messi digambarkan menyerupai tokoh kmunis internasional, Che Guevara.

Sosok pemain 33 tahun tersebut dilukiskan memakai topi baret dengan bintang merah ditengahnya. Dengan mengenakan seragam pejuang revolusi Kuba warna hijau, serta mengisap cerutu seperti halnya El Comandante Guevara.

“Hasta Siempre Comandante (Sampai Selamanya, Komandan),” begitu isi cuitan TVBoy via akun Twitter-nya yang menampilkan mural Lionel Messi bergaya Che Guevara.

Dikutip dari La Nacion, TVBoy membuat mural Messi sedemikian rupa sebagai bentuk penghormatan dirinya pada peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Sosok Messi disamakan dengan Guevara bukan maksud untuk hal-hal politis, melainkan lebih karena jebolan La Masia tersebut sudah dianggap sebagai El Comandante alias komandan Barcelona.

Diketahui, Lionel Messi dan Che Guevara mempunyai kesamaan yang lain. Keduanya sama lahir di Rosario, Argentina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News