oleh

NASA : Manusia Belum Siap Terima Bukti Ada Kehidupan Di Mars

Kabarin.co.id, Jakarta – NASA akan luncurkan rover baru pada planet Mars dengan membawa misi mars 2020. Rover ini mempunyai tujuan utama untuk mengungkap apakah pernah ada kehidupan di planet merah tersebut. Abila benar pernah ada makhluk hidup disana, mungkin saja jika umat manusia tidak siap menerimanya.

Untuk saat ini, Mars sangatlah tandus. Akan tetapi, bisa jadi jika kondisinya amat berbeda pada miliaran tahun yang lalu, sehingga tidaklah mustahil jika makhluk hidup pernah berkembang disana.

Termasuk pada salah satu misi Mars 2020, yakni untuk menyiapkan sampel material guna dikirimkan ke Bumi. Sampel tersebut yang nantinya akan diteliti serta bisa saja menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan.

Bahkan juga tidak menutup adanya kemungkinan Mars 2020 serta misi ExoMars dari European Space Agency (ESA) mampu langsung mengungkap bukti hal tersebut.

“Hal itu akan menjadi hal revolusioner. Akan memulai pemikiran baru secara menyeluruh. Saya pikir kita tidak siap untuk hasilnya, kita tidak siap,” jelas Chief Scientist NASA, Jim Green.

“Saya cemas tentang itu karena saya pikir kami sudah dekat untuk menemukannya dan membuat beberapa pengumuman,” tegasnya.

Green menyebut penemuan bukti makhluk hidup di Mars akan memunculkan beragam pertanyaan yang mungkin saja susah terjawab.

“Apakah kehidupan itu (di Mars-red) sama seperti kita? Bagaimana kita berhubungan? Bisakah kehidupan berpindah antar planet?” tanyanya.

Akan tetapi, dari sisi lain juga belum tentu sebagian orang langsung percaya dengan adanya kehidupan di Mars. Meski nanti sudah ada bukti, pasalnya bisa saja memicu munculnya teori konspirasi yang mengemuka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News