oleh

Nasdem Sudah Serahkan Nama Kandidat Menteri Pada Jokowi

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta pada partai koalisi pendukungnya untuk menyiapkan beberapa nama yang akan diberikan tugas menjadi seorang menteri. Dimana daftar nama yang sudah masuk tersebut, nantinya akan dikaji bersama dengan pasangannya, Ma’ruf Amin.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Nasdem jika Jokowi telah meminta nama tersebut. Akan tetapi, pihaknya masih tidak bisa memberikan ketentuan secara pasti, khususnya dari segi posisi serta jumlah di kabinet. Pasalnya, dijelaskan bahwa semua keputusan berada ditangan presiden.

“Betul Presiden sudah meminta nama-nama. Tetapi soal posisi dan jumlah, kami menyerahkan pada presiden,” ungkap Ketua DPP, Irma Suryani ketika dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Lebih lanjut, Irma juga menegaskan bahwa Nasdem hanya menyerahkan nama-nama dari calon menteri. Bahkan juga lengkap dengan backgroud kandidat yang dilampirkan. Dijelaskan pula bahwa yang diajukan hanya nama, kemampuan, dan juga CV saja.

“Yang kami serahkan hanya nama. Background calon atau skill yang dimiliki. Dan CV calon saja,” Irma menambahkan.

Selain itu, Irma juga memberikan penegasan mengenai data-data yang akan diserahkan nanti. Tentu presiden akan menempatkan si calon tersebut pada posisi yang sesuai dan tepat sasaran.

“Karena dari data tersebut, kami yakin, the right man in the right place. Presiden akan memposisikan calon sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News