Ngoro, Mojokerto Viral Karena Keindahan Alamnya

  • Bagikan
Ngoro, Mojokerto Viral Karena Keindahan Alamnya

Kabarin.co.id, Mojokerto – Hingga pukul 15.50 WIB, Selasa (25/2/2020), tagar#Mojokerto masih menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Tagar tersebut menjadi ramai lantaran sebuah video yang menampilkan keindahan di Bumi Majapahit tersebut viral.

Dari beberapa video dengan durasi 24 dan 30 detik yang beredar, tampak hampran rumput hijau yang berhiaskan batu besar dengan latar Gunung Penanggungan.

Sejumlah warga juga tampak menikmati keindahan alam tersebut, sembari berswafoto ataupun sekedar mengabadikan keindahan tersebut dengan berselfie.

Dikutip dari Jatimnow.com, lokasi dengan alam yang begitu indah tersebut, dikenal dengan sebutan Ranu Manduro yang berada di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Ranu Manduro viral dan memancing berbagai reaksi dari beberapa netizen yang juga melihat video tersebut.

“Tempat yang viral itu ya, lokasinya masuk sekitar 1 Km dari Jalan Raya, di area tambang galian C,” terang Zainul Arifin (34), salah satu warga Desa Manduro.

Zainul juga membenarkan jika belakangan ini banyak orang datang ke lokasi dalam video tersebut. Tujuannya ialah untuk jalan-jalan dan memperoleh hasil foto yang Instagramable.

“Ya memang bagus tempatnya, seperti lembah. Apalagi berlatar Gunung Penanggungan. Tapi ya aslinya tambang,” lanjutnya.

Sedangkan menurut Alvin (36), warga Dusun Bursik, Desa Manduro yang rumahnya berlokasi tidak jauh dari tempat dalam video tersebut, juga ikut membenarkan jika belakangan banyak yang bekunjung ke Ranu Manduro.

“Sekarang kan musim hujan, jadi di lahan tambang tersebut tumbuh rerumputan. Jadinya ya terlihat bagus,” paparnya.

  • Bagikan