Nippon Indosari Corpindo (ROTI) tebar dividen tunai Rp 300 miliar

  • Bagikan
insight kontan

ILUSTRASI. Roti tawar dengan merek dagang Sari Roti produksi dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) . KONTAN/Cheppy A. Muchlis/25/11/2020

Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) akan menebar dividen tunai sebesar Rp 300 miliar untuk tahun buku 2020 kepada para pemegang saham. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) serta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (5/5). 

Direktur Nippon Indosari Corpindo Arlina Sofia mengatakan, pembagian dividen ini merupakan bentuk apresiasi ROTI kepada para pemegang saham atas dukungannya selama masa pandemi covid-19. Adapun, dividen tunai ini dijadwalkan akan dibagikan pada 3 Juni 2021 mendatang. 

“Manajemen mengusulkan besaran dividen tunai tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Pemegang Saham Perseroan atas dukungan selama masa pandemi Covid-19, tentunya dengan mempertimbangkan bisnis roti di Indonesia yang masih terus bertumbuh, serta kondisi Neraca dan Arus Kas Perseroan yang sangat sehat,” kata Arlina dalam keterangannya. 

Baca Juga: Laba Nippon Indosari (ROTI) di kuartal I 2021 masih tertekan, ini kata manajemen

Melansir laporan keuangan perseroan, ROTI membukukan penjualan sebesar Rp 3,2 triliun di sepanjang tahun 2020. Raihan tersebut menyusut 3,74% secara tahunan atau year on year (yoy) dari perolehan di tahun sebelumnya yang mencapai Rp 3,3 triliun. 

Penyusutan pada perolehan penjualan, ikut mendorong jatuhnya laba bersih ROTI di tahun 2020. Tercatat, laba ROTI turun 28,55% yoy menjadi Rp 215,05 miliar dibandingkan realisasi 2019 senilai Rp 301 miliar. “Atau tetap menjaga Net Profit Margin pada level 6,7%,” sambungnya. 

Dalam agenda tersebut, RUPS juga menyetujui pengangkatan Ida Apulia Simatupang menjadi Direktur, serta menerima pengunduran diri Helen Kok Lai Fong dan Kaneyoshi Morita.

 

Reporter: Vina Elvira
Editor: Handoyo .

Sumber Antara News

  • Bagikan