oleh

OS Hongmeng Dikabarkan Akan Rilis Bersama Huawei Mate 30 Pro

Kabarin.co.id, Jakarta – Terdapat sebuah laporan dari Huawei Central yang menyebutkan bahwa Huawei telah mengundang orang untuk menguji sistem operasinya. Pengujian dilakukan pada perangkat baru yang merupakan ponsel model Huawei Mate 30.

Dilansir dari laman BGR pada pekan lalu, kabar tersebut berasal dari seseorang yang akrab dengan masalah tersebut. Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa Huawei mempunyai rencana untuk merilis HongMeng bersama dengan produk Mate 30. Sekedar mengingatkan, HongMeng merupakan nama dari sistem operasi terbaru yang dikembangkan oleh Huawei.

Informasi sebelumnya, Huawei mengerjakan OS-nya sendiri yang bisa digunakan pada perangkat apabila harus meninggalkan Android dan Windows. Skenario tersebut muncul beberapa pekan sebelumnya pasca pemerintahan Trump menempatkan Huawei pada daftar hitam.

Menurut yang diperkirakan, Huawei akan meluncurkan seri Mate 30, yang termasuk juga model Pro kelas atas yang sudah muncul dalam beberapa bocoran sejauh ini, akan rilis pada Oktober atau November mendatang. Meski belum diketahui secara pasti terkait dengan tanggal peluncuran, akan tetapi Huawei hanya diizinkan untuk melakukan bisnis dengan perusahaan Amerika. Dengan tenggat waktu hingga pertengahan Agustus saat penangguhan hukuman 90 hari sudah berakhir.

Hal tersebut mengharuskan Huawei untuk melakukan upaya mengurangi ketergantungan terhadap OS Android, kecuali ada tindak lebih lanjut atas putusan Trump yang mencabut larangan tersebut.

Sedangkan beberapa hari yang lalu, Trump menuturkan bahwa Huawei akan diizinkan untuk melakukan bisnis dengan beberapa perusahaan teknologi. Namun tidak ada perubahan formal yang dibuat pada keputusan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News