oleh

PAN Dinilai Akan Lebih Beruntung Jika Jadi Oposisi Pemerintah

Kabarin.co.id, Jakarta – Ubaidillah Badrun selaku pengamat politik menilai bahwa Partai Amanat Nasional (PAN), akan memperoleh keuntungan secara politik apabila berada pada oposisi terhadap pemerintahan.

Penjelasan Ubaidillah disampaikan pasca mengahadiri forum group discussion (FGD) instruktur PAN di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur. Ia menyebut bahwa elektoral PAN melejit karena posisinya sebagai oposisi pada era reformasi.

“Argumentasi historis bahwa secara sejarah akan lebih greget ketika jadi oposisi. Ada prestasi historis yang dicatat dalam sejarah yang buat PAN jadi partai yang diminati rakyat di awal reformasi,” ungkap Ubaidillah, Jumat (2/8/2019).

Meski begitu, Ubaidillah juga mempertanyakan sikap elit PAN yang masih bersikukuh untuk merapat ke koalisi pemerintahan. Ia menilai bahwa tidak ada pertimbangan lain kecuali melindungi permasalahan.

“Cara terbaik untuk lindungi masalah adalah bergabung dalam kekuasaan. Itu yang tergambar dalam semua proses politik di republik ini,” pungkasnya.

Sedangkan dari sisi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, memberikan himbauan untuk seluruh kader tetap berada pada oposisi pemerintahan. Arahan tersebut disampaikan dalam bentuk tulisan tangan yang dibaca oleh Ica Zukafril, selaku senior instruktur PAN dalam forum group discussion di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Amien menyebut, sikap oposisi terhadap pemerintahan bukanlah cela. Melainkan sebaliknya, sikap tersebut menjadi terhormat srta sesuai dengan aspirasi anggota dan pemilih PAN. “Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN,” ungkap Icu ketika membacakan tulisan tangan Amien.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News