oleh

Pasca Tes Di Brno, Marquez Sebut Sasis Dan Aerodinamis Honda Bagus

Kabarin.co.id, Brno – Ketika menjalani tes MotoGP di Sirkuit Brno, Marc Marquez mencoba beberapa komponen baru di motornya. Meski tidak mencatatkan waktu yang bagus, namun dirinya puas dengan pengembangan yang dilakukan oleh tim.

Pada tes satu hari yang dilakukan pada Sirkuit Brno, Marquez hanya mampu meraih posisi delapan. Dia terpaut 0,621 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi rider tercepat pada sesi tersebut.

Hasil yang diperoleh tidak membuat Marc Marquez menjadi risau, justru ia menuntaaskan sesi tes dengan positif lantaran beberapa komponen yang dicoba memberikan hasil yang memuaskan.

“Sasis baru sama dengan yang kami punya sekarang, tapi yang terpenting adalah Cal (Crutchlow) dan saya merasakan sensasi yang sama saat menaikinya, itu artinya kami punya frekuensi yang sama. Kami mencoba mengurangi tekanan di ban depan, dan jika kami bisa melewati tikungan dengan kecepatan yang sama dan lebih sedikit menikung, cengkramannya meningkat. Frame ini baru purwarupa, jadi saya tak akan memakainya di (MotoGP) Austria,” jelas Marquez seperti dikutip dari GPOne.

“Paket aerodinamis punya beberapa aspek positif. Sekarang kami harus menganalisa datanya, tapi sensasi yang dirasakan di atas motor bagus. Kamu punya kemungkinan menyeragamkan paket (motor) sebagaimana dilakukan Ducati. Jika data yang diberikan memberi kami jawaban yang kami cari, kami bisa mencobanya di Red Bull Ring.” imbuhnya.

Saat ini Marquez masih menduduki puncak klasemen MotoGP. Poinnya semakin jauh dari rival pasca pekan kemarin ia naik podium satu di MotoGP Republik Ceko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News