oleh

Pasca Viral Antrean Pengunjung, IKEA Alam Sutera Tutup Sementara

Kabarin.co.id, Jakarta – Pemerintah kota Tangerang resmi menutup sementara toko IKEA Alam Sutera, Tangerang pasca viral pengunjung berkerumun.

Ririn Basuki selaku juru bicara IKEA, menjelaskan keramaian tersebut terjadi sebagai dampak dari pengunjung yang antre untuk memasuki toko.

“Antrean kemarin adalah saat memasuki area toko,” ungkap Ririn, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (11/5/2020).

Ia juga menyebut, jumlah pengunjung yang belanja di IKEA Alam Sutera menurun selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya warga lebih banyak berbelanja secara daring atau online.

Meski begitu, Ririn menyebut jika masih ada rumah sakit dan instansi lain yang membeli barang di IKEA.

“Selama masa PSBB ini juga banyak rumah sakit dan instansi lain yang ke IKEA untuk membeli keperluan untuk rumah sakit,” paparnya.

Lebih lanjut, Ririn mengungkap jika kerumunan orang di IKEA Alam Sutera terjadi pada Sabtu (9/5/2020). Terhitung sejak diberlakukannya PSBB, ia menyebut jika IKEA sudah menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing di dalam toko.

Semisal, seluruh pengunjung beserta dengan karyawan IKEA akan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu ketika hendak memasuki toko. Bahkan mereka juga harus menggunakan masker.

Ketika berada di dalam toko pun, Ririn mengaku sudah terpasang marka di tempat duduk, lantai dekat kasir, dan juga lift.

“Di dalam toko pun tetap kami terapkan PSBB dengan memastikan jaga jarak minimum satu meter,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News