oleh

PDIP Sebut Ahok Akan Bangun Pabrik Pakan Ternak Di NTT

Kabarin.co.id, Kupang – Menurut yang dikabarkan, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah dijadwalkan akan berkunjung ke Kupang, Busa Tenggara Timur (NTT), tepatnya untuk menjajaki investasi pakan ternak dengan bahan dasar jagung.

“Ahok akan membangun pabrik pakan ternak di NTT,” ucap Ketua PDIP NTT, Emy Nomleni ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Diketahui, Ahok akan bersama tim menuju ke Kupang pada 13 hingga 15 Agustus 2019. Terdapat beberapa agenda yang akan dilakukan oleh Ahok. Yaitu bertemu dengan pengurus PDIP NTT, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pengusaha di Kupang.

Fokus dari kedatangan Ahok ke Kupang ialah dalam rangka menjajaki investasi bidang pertenakan. Khususnya dalam bidang pakan ternak. Untuk tahap awal, Ahok akan menanam jagung pada lahan seluas 5000 hektare (ha), dari jumlah total lahan yang dibutuhkan yakni sebanyak 5 ribu ha.

Lahan yang sudah disiapkan untuk tanam jagung berada di empat desa yaitu Nitneo, Oematanunu, Boneana dan Bolok di lahan seluas 270 ha. “Ahok akan bangun pabrik dengan bahan jagung untuk peternakan, khususnya babi,” jelasnya.

Sedangkan investasi yang diterapkan oleh Ahok di NTT mempunyai sifat non profit atau murni pemberdayaan masyarakat. Oleh sebab itu, Ahok memberikan target satu bulan pasca berkunjung ke NTT, investasi sudah harus dioperasikan.

Terlepas dari penjajakan investasi tersebut, dijelaskan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP NTT, Chen Abubakar, Ahok akan juga berjunjung ke So’e, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kunjungan tersebut atas permintaan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Ahok WA ke kami. Saya mau ke So’e. Aku diperintahkan ibu ke sana untuk lihat-lihat dulu,” jelas¬† Chen mengutip WA Ahok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News