oleh

Pegadaian Tertarik Akuisisi Saham LinkAja

Kabarin.co.id, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) mempunyai rencana untuk memiliki saham di perusahaan pengelola uang elektronik LinkAja yakni PT Fintek Karya Nasional (Persero) atau yang lebih dikenal Finarya. Sebab, untuk saat ini saham Finarya sudah dipunyai oleh tujuh badan usaha milik negara (BMUN).

Kuswiyoto selaku Direktur Utama (Dirut) Pegadaian menyebut, keinginan tersebut masih dalam tahap pembicaraan. Bahkan pihaknya saat ini masih belum menetapkan target besaran porsi saham yang ingin di miliki dari Finarya.

“(Porsi saham) Kami belum tahu, tapi kan sudah dimiliki banyak orang, sisanya sedikit kan ya. Kami pokoknya ingin punya saham di LinkAja,” ungkap Kuswiyoto di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Ia bahkn juga mengungkap bahwa pihaknya masih belum memutuskan cara mengambil beberapa porsi saham Finarya. Akan tetapi, pihaknya sudah membuka segala opsi untuk langkah lebih lanjut. “Teknisnya apakah kami langsung in-charge di modal langsung ke LinkAja enggak masalah, mau modal ventura juga bisa, mau langsung juga bisa,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk saat ini PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) masih menjadi pemegang saham mayoritas Finarya, yakni sebesar 25%. Selanjutnya disusul PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), yaitu masing-masing 20%. Sedangkan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Pertamina memegang saham masing-masing 7%, dan PT Asuransi Jiwasraya 1%.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News