oleh

Pemkot Semarang Raih Penghargaan Internasional Di Berlin

Kabarin.co.id, Jakarta – Upaya pembenahan yang dilakukan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada tubuh Pemerintah Kota Semarang memperoleh hasil yang manis. Pasalnya hal tersebut memperoleh pengakuan dari dunia Internasional. Bahkan datang apresiasi dari European Society for Quality Research (ESQR), yang merupakan lembaga riset kualitas manajemen berbasis di Swiss.

Lewat “Quality Choice 2019” di Berlin, Jerman, ESQR menobatkan Pemkot Semarang sebagai yang terbaik pada inisiasi strategi manajemen organisasi. Ajang tersebut menjadikan Pemkot Semarang satu-satunya organisasi pemerintah kota di dunia yang memperoleh penilaian kategori emas. Sedangkan untuk sebelumnya, penghargaan serupa diterima oleh Pemerintah Kota Wildpoldsried, Jerman serta Pemerintah Kota Amstetten, Austria.

Dalam hal ini, Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang) mengaku bahwa dirinya sangat senang atas penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kota Semarang. Akan tetapi, ia juga menegaskan bahwa penghargaan tersebut hanya sebagai tolok ukur dan bukan merupakan pencapaian.

“Dalam kapasitas, apakah sistem manjerial yang diterapkan di Pemkot Semarang sudah benar? Adanya penilaian dari ESQR pasti menjadi penting,” jelas Hendi, sapaan Wali Kota Semarang tersebut. “Namun, ini bukan pencapaian karena pencapaian sebenarnya adalah kesejahteraan masyarakat, dari output yang dihasilkan oleh Pemkot Semarang,” jelasnya.

Sedangkan dari sisi lain, Hendi memberikan keyakinan apabila Pemerinta Kota Semarang akan terus berusaha untuk melakukan perbaikan kinerja. Tepatnya yang berorientasi pada tingkat kepuasan masyarakat. “Masih banyak PR pastinya ke depan. Harapan saya penghargaan ini juga menjadi pelecut semangat sedulur-sedulur di Pemerintah Kota Semarang untuk bekerja lebih baik lagi,” imbuh Hendi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News