Penuhi kebutuhan proteksi, Bukalapak pasarkan produk asuransi mulai dari Rp 15 ribu

  • Bagikan
arrow daftar

ILUSTRASI. Suasana di kantor Bukalapak, Jakarta, usai konferensi pers keikutsertaan Bukalapak di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017, Rabu (6/12). KONTAN/Baihaki

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. Salah satu e-commerce di Indonesia, Bukalapak menyediakan produk-produk asuransi bagi penggunanya. Produk asuransi yang ditawarkan mulai dari Rp 15 ribu tersebut merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan asuransi dan insurtech di Indonesia, seperti Allianz, Cermati Protect, Igloo Mobile Insurance, dan Pasar Polis.

President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Lesmana mengungkapkan bahwa penawaran produk asuransi tersebut ditawarkan karena pihaknya melihat bahwa kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi meningkat di kala pandemi. Ia juga bilang transaksi pembayaran asuransi jiwa melalui fitur Premi Asuransi meningkat sebanyak 20% setiap bulannya sejak hadir pada bulan Oktober 2020.

“Tren ini memicu Bukalapak untuk terus mengembangkan produk-produk asuransi yang kami tawarkan melalui kolaborasi dengan perusahaan asuransi dan perusahaan insuretech ternama, agar seluruh kalangan masyarakat dapat mengakses produk asuransi dengan proteksi maksimal dan harga yang terjangkau”, ujar Victor seperti dikutip dari rilis pers, Kamis (8/4).

Baca Juga: DANA mencatat 200.000 UMKM telah bergabung dalam dana bisnis dan menggunakan QRIS

Selain itu Victor juga menambahkan bahwa seiring dengan naiknya kebutuhan masyarakat akan transaksi online di tengah pandemi, Bukalapak juga berupaya membantu seluruh masyarakat mendapatkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan aman melalui berbagai pilihan asuransi yang tersedia di platform Bukalapak.

Asuransi kesehatan yang terdapat di Bukalapak meliputi asuransi rawat inap dengan biaya premi mulai dari Rp 236 ribu per tahun dengan perlindungan sampai dengan Rp 9 juta. Selain itu, ada pula asuransi rawat jalan yang membebaskan pengguna dari biaya ke dokter umum sebanyak 50x dengan premi senilai Rp 600 ribu per tahun.

Asuransi kendaraan bermotor juga tersedia dengan premi mulai dari Rp 30 ribu dengan perlindungan total Rp 8 juta. Sementara itu, asuransi mobil memiliki perlindungan hingga Rp 2 miliar dan asuransi sepeda di Bukalapak memiliki total klaim hingga Rp 61 juta.

Adapula Asuransi Pengiriman yang dapat melindungi kehilangan atau kerusakan barang yang sedang dalam pengiriman hingga Rp 100 juta. Pengguna yang membeli barang elektronik juga bisa mengasuransikan hingga Rp 50 juta jika barang yang dibeli rusak total. 

Baca Juga: Respons pandemi Covid-19, OJK terbitkan 10 POJK dan 5 SEOJK bagi industri perbankan

Selain barang elektronik, pengguna juga bisa mengasuransikan jenis barang lainnya seperti asuransi barang yang mendapatkan penggantian hingga Rp 10 juta jika barang yang dibeli rusak total dan asuransi pengembalian barang (retur) untuk menerima penggantian biaya kirim balik ke pelapak hingga Rp 3 juta.

 

Reporter: Adrianus Octaviano
Editor: Tendi Mahadi

Sumber Antara News

  • Bagikan