Peringatan Jokowi: Waspada, Covid-19 Belum Berakhir! – Kabarin.co.id

  • Bagikan

Jakarta, kabarin.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta bantuan kepada kalangan pengusaha untuk ikut membantu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat bahwa wabah Covid-19 belum berakhir.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mendampingi kalangan pengusaha bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (8/9/2021).

“Pandemi Covid belum berakhir, dan diminta agar seluruh masyarakat waspada dan diminta kepada pemimpin perusahaan, para CEO, asosiasi, dan Kadin untuk mengingatkan ini,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan perkembangan Covid-19 saat ini perlu tetap dijaga. Pasalnya, capaian pertumbuhan ekonomi akan tetap bergantung pada penanganan Covid-19 di suatu negara.

“Jadi kalau Covid-nya tinggi, maka ekonominya akan rendah. Sebaliknya, kalau covidnya rendah, ekonominya akan menggeliat,” katanya.

Airlangga mengatakan, penanganan Covid-19 di tanah air saat ini sudah jauh lebih terkendali. Perkembangan kasus aktif saat ini sudah di bawah 100 ribu kasus.

“Oleh karena itu, dalam pertemuan tadi presiden mendorong agar kita semua optimis hadapi tantangan ke depan,” kata Airlangga.

Sebagai informasi, kalangan pengusaha yang hadir menghadap Jokowi antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja, serta Ketua Umum Aprindo Roy Mandey.

[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)

Sumber kabarin.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *