oleh

Pertamina Gelar RUPS, Laporan Keuangan 2018 Rampung?

PT Pertamina (Persero) telah menggelar Rapat umum Pemegang Saham (RUPS). Rapat tersebut digelar di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jakarta, Jumat (31/5/2019). RUPS tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Demikian yang dikatakan oleh VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman saat dilakukan konfirmasi oleh tim detikFinance.

“RUPS jam 9,” kata Fajriyah

Terkait agenda RUPS sendiri, Fajriyah belum menerangkan secara detail. Ia hanya menyebutkan bahwa ini hanyalah RUPS tahunan biasa.

“Agenda biasa RUPS tahunan,” ujar Fajriyah.

Di sisi lain, dari pantauan yang ada di Kementerian BUMN bahwa beberapa Komisaris Pertamina sudah hadir pada gedung tersebut, antara lain Arcandra Tahar, Ego Syahrial dan Suahasil Nazara.

Terkait Pertamina, Hingga kini mengenai laporan keuangan tahun 2018 masih menjadi rahasia. Direktur Keuangan Prtamina, Pahala N Mansyur pernah menuturkan bhawa sedang dilakukan penghitungan ulang terkait laporan keuangan tahun 2018.

“Kita menunggu laporan hasil pemeriksaan dari BPK, mengulang lagi,” kata Pahala di DPR, Senin (20/5/2019).

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menyangkal berbagai pihak yang mengatakan bahwa Pertamina mengalami kerugian di tahun 2018. Nicke menuturkan bahwa Pertamina berhasil memperoleh laba di atas US$ 2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun (kurs RP 14.000).

“Keuntungan di 2018 di atas US$ 2 miliar,” tutur Nicke, yang dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (19/3/2019).

Terakhir, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan bahwa laba Pertamina berhasil mencapai hingga di atas Rp 20 triliun.

“Kalau dulu kan Bu Menteri BUMN (Rini Soemarno) sempat bilang Rp 20 triliun laba, ini kan unaudited, nah hasil akhirnya jauh melebihi dari yang unaudited,” terang Fajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News