Pertamina menjamin pasokan kebutuhan energi di Malang aman pascagempa

  • Bagikan
Dampak gempa Malang, rumah warga di Lumajang rusak

ILUSTRASI. Gempa bumi selatan Malang, Jatim, 10 April 2021.

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KABARIN.CO.ID – JAKARTA. Pertamina menjamin pasokan kebutuhan akan energi dalam bentuk bahan bakar minyak (BBM), liquified petroleum gas (LPG) di Jawa Timur aman pascagempa 6,7 M yang melanda Malang, Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB. Produk turunan lainnya seperti pelumas serta petrokimia di wilayah Jawa Timur (Jatim) juga dipastikan aman tanpa kendala.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus Deden Idhani menyampaikan, insiden gempa tidak memberikan dampak terhadap operasional distribusi energi di Jatim. “Sebanyak 2 Integrated Terminal, 4 Fuel Terminal, 4 DPPU,  6 Supply Point LPG, dan 920 SPBU berada dipastikan berada dalam kondisi aman untuk terus menyediakan energi bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Deden dalam siaran pers, Sabtu (10/4).

Sementara itu, di wilayah terdampak Malang Raya Pertamina juga terus memastikan lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Agen LPG berada dalam kondisi aman untuk mendistribusikan energi kepada masyarakat.

Baca Juga: Dampak gempa Malang di Blitar, 11 luka-luka dan 202 bangunan rusak

“Sebanyak 80 SPBU, 62 Agen LPG PSO, dan 9 Agen LPG NPSO juga tetap beroperasi normal pasca gempa yang terjadi siang tadi. Sebanyak 1 SPBU dan 1 SPBN terdapat kerusakan minor pada tembok bangunan, namun tidak mempengaruhi operasional distribusi di lapangan,” tambah dia.

Bagi masyarakat menemui adanya kendala di lapangan mengenai terhambatnya penyaluran BBM & LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke [email protected]

Baca Juga: Gempa melanda Malang dan Sangihe Sulut dalam satu hari, ini faktanya

Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Wahyu T.Rahmawati

Sumber Antara News

  • Bagikan