oleh

PLN Siapkan Listrik 100 MW Untuk Formula E

Kabarin.co.id, Jakarta – pada 6 Juni 2020 mendatang, DKI Jakarta akan menggelar balapan mobil listrik Formula E. Sebagai ajang balapan mobil listrik terbesar di dunia saat ini, tentu sudah bisa dipastikan jika daya listrik menjadi bagian yang paling krusial.

Oleh karena itu, PT PLN Persero selaku penyedia daya, memberikan kepastian bahwa mereka sanggup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kurang lebih diprediksi balapan mobil listrik tersebut akan memakan daya sebesar 100 megawatt.

“PLN suplay listriknya. Kecil paling 100 megawatt. Acara sebelumnya Asian Games cuma 50 megawatt,” ungkap General Manager PT PLN Persero, Ihsan Asaad ketika ditemui di Pameran Hari Listrik Nasional ke-74 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Ihsan mengkalkulasikan sebanyak 100 mobil listrik akan datang pada gelaran tersebut. Sedangkan untuk satu mobil listriknya, dijelaskan bahwa akan membutuhkan daya sebesar 250 kWh.

“Ada beberapa ratus mobil datang. Satu mobil butuh 250kWh berarti empat mobil 1 mega kalau 100 mobil bisa 25 mega,” papar Ihsan.

Lebih lanjut, Ihsan juga menyebut bahwa PLN mempunyai kapasitas listrik yang cukup untuk menyuplai listrik pada ajang tersebut. “Secara kapasitas lebih dari cukup Jakarta. Kita punya 14 ribu sub station sehingga nyolok di manapun gampang,” tambahnya.

Meski begitu, besaran daya secara pasti yang akan dipasok masih dalam tahap pembicaraan. Pihak PLN juga akan melakukan studi terlebih dahulu, tepatnya pada putaran Formula E di Arab Saudi pada waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat kita akan bicara detail lagi. Bahkan saya juga akan langsung ke sana nanti ada Formula E di Arab Saudi bulan November ini kita coba lihat,” pungkas Ihsan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News