oleh

Poco X3, Smartphone Murah Dengan Baterai Jumbo

Kabarin.co.id, Jakarta – Poco yang merupakan sub-merak dari Xiaomi baru saja mengumumkan smartphone terbarunya, yakni Poco X3 NFC.

Menurut yang dikutip dari The Verge, Poco X3 merupakan smartphone dengan ukuran besar. Sebab beberapa fitur didalamnya juga besar, mulai dari baterai, kamera, dan juga layar. Pada sisi layar sendiri, terdapat panel OLED dengan ukuran 6,67 inci berkecepatan refresh 120Hz.

Terlepas dari itu, Poco X3 masuk pada salah satu ponsel pintar dengan harga terjangkau. Meski didikung dengan fitur kecepatan refresh tinggi pada layar.

Sedangkan dari sisi dapur pacu, Poco X3 dibekali dengan prosesor baru Qualcomm Snapdragon 732G, yang merupakan versi lebih cepat dari 730G yang bisa kita temukan pada Google Pixel 4a. Prosesor ini berpadu dengan RAM 6GB, dan storage 64GB atau 128GB.

Meski sudah mumpuni, namun smartphone ini hanya terbatas di koneksi LTE saja, intinya belum mendukung jaringan 5G.

Terkait dengan kamera, ada kamera utama dengan sensor Sony IMX682 berukuran 64MP, ultrawide 13MP, dan sensor 2MP untuk makro, serta dibekali juga sebuah sensor kedalaman. Kamera selfie berukuran 20MP yang terletak pada sebuah lubang layar.

Baterai yang ditanamkan pun ukurannya sangat besar, yakni 5.160mAh serta bisa diisi secara cepat dengan fast charging 33w.

Dinekali dengan ukuran baterai yang besar tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa smartphone ini bisa digunakan selama dua hari dalam sekali cas. Bahkan durasi cas dari kosong hingga penuh hanya 65 menit, dan 62 persen dalam setengah jam.

Di Eropa, Poco X3 dibanderol dengan harga 199 Euro (Rp 3,5 juta) untuk 64GB, dan 249 Euro (Rp 4,4 juta) untuk 128GB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News