oleh

Polemik Ucapan Puan Maharani Pancing UAS Ikut Berkomentar

Kabarin.co.id, Jakarta – Ustaz Abdul Somad (UAS) menilai bahwa ada hikmah dibalik kontroversi ucapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal “semoga Sumbar jadi pendukung negara Pancasila”.

Tidak terkecuali, hal tersebut menjadikan anak-anak muda Minangkabau supaya lebih paham dengan apa dan bagaimana sejarah.

“Saya kira ini adalah iklan gratis untuk anak-anak muda Minangkabau supaya dia lebih memahami siapa Minangkabau, apa Minangkabau bagaimana sejarah Minangkabau, saya menganggap di balik ini semua tentu ustad selalu berkata ada hikmahnya,” kata UAS di dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (8/9).

Selain itu, UAS juga mengambil pelajaran dari kontroversi ucapan Puan tentang Sumbar. Menurut UAS, kualitas seseorang bisa dinilai dari kata-kata yang ia ucapkan saat berbicara.

Jika seseorang tidak terbiasa berbicara secara lisan di depan publik, menurut UAS akan lebih aman menggunakan teks untuk meminimalisir silap lidah atau salah bicara yang kemudian memicu kontroversi di tengah publik.

“Kita manusia biasa yang bisa saja salah saat bicara,” ucap UAS.

UAS melihat Pancasila orang Sumbar sudah memberi sumbangsih besar dalam pendirian negara dan bangsa Indonesia. Di dunia politik, tokoh-tokoh nasional Minangkabau memberikan kontribusi dalam memperjuangkan serta mempertahankan NKRI.

Mempunyai pengalaman ceramah di berbagai pelosok negeri, UAS juga mendapati sendiri bagaimana sejarah ualama Sumbar berdakwah menyebarkan Islam.

“Kalau saya bilang, masyarakat Minang ini sudah sangat Pancasilais sejak dari dulu,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News