oleh

Polri Bentuk Tim Untuk Kejar 3 Terduga Penyerang Novel Baswedan

Kabarin.co.id, Jakarta – Dilaporkan bahwa Kapolri Jenderal, Tito Karnavian akan segera membentuk tim khusus guna mengejar tiga terduga pelaku penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Hal tersebut sesuai dengan apa yang sudah direkomendasikan oleh Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

“Tentu pada kesempatan ini rekomendasi TPF akan kami tindaklanjuti sesegera mungkin, membuat tim teknis spesifik, tim teknis lapangan,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Dalam hal ini, Iqbal menilai bahwa tim akan terbentuk sekitar satu pekan pasca konferensi pers terkait investigasi TGPF Novel Baswedan, tepatnya yang baru saja digelar. “Tim ini akan dipimpin oleh Pak Kabareskrim (Komjen Idham Azis),” tegas Iqbal.

Sedangkan dari sisi Juru Bicara TGPF Novel Baswedan, Nur Kholis menyebut bahwa pihaknya menemukan setidaknya tiga orang yang tidak dikenal. Orang tersebut yang memang dicurigai mempunyai keterlibatan pada kasus penyerangan tersebut.

Dijelaskan bahwa TPF mempunyai kecenderungan pada fakta lain. Pasalnya pada 5 April 2017, terdapat satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah Novel. Dan pada tanggal 10 April, tiga hari setelahnya, terdapat juga dua orang tidak dikenal yang juga datang. Ketiga orang tersebut yang diduga mempunyai keterkaitan dengan insiden penyerangan.

“TPF cenderung pada fakta lain, 5 April 2017 ada satu orang tidak dikenal mendatangi rumah saudara Novel. Kemudian 10 April 2017 ada dua orang tidak dikenal datang, diduga berhubungan dengan penyerangan,” papar Nur Kholis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News