Posisi Tidur Setelah Smoothing Rambut

  • Bagikan
Posisi Tidur Setelah Smoothing Rambut
Ilustrasi (foto: Tribunnews.com)

Kabarin.co.id – Bagaimana mengatur Posisi Tidur Setelah Smoothing Rambut? Pertanyaan ini mungkin juga timbul dibenak anda. Lumrah saja, soalnya rambut yang sudah smoothing harus memperhatikan posisi tidur, atau bahkan penggunaan bantal.

Seperti yang kita ketahui, rambut yang baru saja melalui proses smoothing, akan lebih baik jika tidak banyak diberi perlakuan seperti model rambut blow permanen, hingga keramas menggunakan shampo setiap hari.

Tujuannya ialah supaya obat pelurus rambut yang digunakan saat smoothing dan sudah menempel pada rambut dengan sempurna. Dengan kata lain, rambut lurus akan terjaga dan tidak kusut.

Terus apa hubungannya dengan posisi tidur? Dalam hal ini, terjadang posisi tidur juga ikut berpengaruh pada kerusakan rambut.

Posisi Tidur Setelah Smoothing Rambut

Supaya rambut smoothing tetap rapi setelah bangun tidur, berikut beberapa hal yang bisa anda perhatikan sebelum tidur. Apa saja?

1. Posisikan Kepala Menghadap Samping

Posisi kepala yang menghadap kesamping, sudah lazim dilakukan oleh sebagian orang. Dan ketika kepala menghadap kesamping, maka rambut tidak akan mengalami tekanan.

Dalam hal ini, biarkan rambut anda terurai serta hindari mengikat rambut. Dengan demikian, rambut smoothing akan tetapi rapi dan tidak kusut. Terlepas dari itu, posisi tidur yang seperti ini juga baik untuk kesehatan.

2. Posisikan Kepala Tegak Dan Badan Terlentang

Dengan memposisikan kepala tegak menghadap keatas, maka sama halnya dengan pasien yang tengah dirawat di rumah sakit.

Usahakan rambut smoothing anda terurai serta rapikan hingga berada di atas kepala. Upayakan upa untuk tidak banyak bergerak pada saat anda tidur.

3. Posisikan Kepala Terlentang Pasca Smoothing Dicuci

Apabila anda sudah memasuki tahap 1 minggu lebih terhitung sejak rambut di smoothing, maka bisa mulai melakukan perawatan untuk rambut tersebut.

Pada rentang waktu tersebut, rambut smoothing sudah bisa dikeramas sebelum tidur. Biarkan rambut anda yang sudah dicuci mengering.

Jangan lupa untuk menghindari tidur dalam kondisi rambut masih basah. Tidurlah dengan posisi rambut terurai lurus di atas kepala.

4. Posisikan Kepala Menyamping Ke Kanan Dengan Bantal Halus

Masih dalam posisi kepala yang sama, yakni menghadap ke sebelah kanan dengan rambut terurai. Akan tetapi penting pula untuk menggunakan bahan bantal yang permukaannya halus.

Hal ini bertujuan untuk menjaga rambut smoothing pada saat tidur, khususnya mencegah mudah kusut ataupun rusak. Dengan penggunaan sarung bantal yang halus, maka bisa meminimalisir hal buruk pada rambut smoothing.

Terlepas dari beberapa poin yang sudah kami sebutkan diatas, ada sejumlah hal yang juga patut diperhatikan untuk merawat rambut smoothing.

Salah satunya menghindari perawatan berlebihan, hindari penggunaan catok ataupun hair dryer, serta lebih rutin dalam memberikan vitamin atau kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Bagaimana? Cara diatas cukup sederhana bukan? Semoga bermanfaat!

  • Bagikan