oleh

Positif Covid-19, Istri Presiden Ukraina Masuk Rumah Sakit

Kabarin.co.id, Kiev – Olena Zelenska selaku istri Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, dilaporkan masuk rumah sakit pasca dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Menurut dari keterangan kantor kepresidenan, perempuan yang kini sudah berusia 42 tahun tersebut dalam kondisi stabil, dengan keluarganya yang juga sudah di tes.

Seperti dilaporkan oleh Reuters via New York Post, Selasa (16/6/2020), istri Presiden Ukraina yang sudah menjabat sejak 2003 lalu, pekan lalu dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sedangkan Volodymyr Zelenska beserta suaminya juga sudah menjalani pemeriksaan Covid-19, di mana hasil mereka bertiga negatif.

Dijelaskan oleh kantor kepresidenan, diagnosa Olena Zelenska merupakan Covid-19 – bilateral polysegmental pneumonia, di mana, tingkat keparahannya sedang.

“Dia tidak membutuhkan bantuan oksigen. Kondisinya saat ini stabil,” jelas Kiev.

Sang suami pun disebut membatalkan semua agenda pasca istrinya dinyatakan terjangkit. Ukraina menerapkan lockdown pada Maret lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan awal Mei pemerintah melonggarkan beberapa pembatasan sosial.

Beberapa diantaranya ialah mengizinkan restoran, pusat kebugaran, dan trasportasi publik mulai beroperasi. Mulai 15 Juni, penerbangan ke dan dari Ukraina akan difungsikan.

Akan tetapi, dalam beberapa hari terakhir, negara yang berada di kawasan Eropa Timur tersebut mulai melaporkan peningkatan konfirmasi virus corona.

Kenaikan utamanya diklaim lantaran abainya masyarakat dalam mematuhi imbauan kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kami kebingungan memikirkan mitigasi wabah, di tengah pengabaian larangan dari warga,” keluh Menteri Kesehatan Maksym Stepanov.

Ukraina sendiri mencatat 32.476 kasus positif Covid-19, dengan 912 diantaranya meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News