Menu

Mode Gelap

News · 7 Sep 2021 08:12 WIB ·

Presiden targetkan angka vaksinasi capai 70 persen pada akhir tahun


 Presiden targetkan angka vaksinasi capai 70 persen pada akhir tahun Perbesar

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo menargetkan vaksinasi COVID-19 bisa mencapai angka 70 persen penduduk di setiap provinsi pada akhir tahun 2021, sehingga tercipta kekebalan komunal.

Sebagaimana keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Selasa, Kepala Negara berharap target itu dapat dicapai oleh setiap provinsi, termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional World Superbike pada bulan November mendatang.

“Kita inginkan seluruh provinsi bisa tervaksin (warganya) minimal 70 persen itu di akhir tahun ini. Syukur sebelum perhelatan terutama yang di sekitar venue sudah bisa diselesaikan,” ujar Presiden saat melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah pondok pesantren dan rumah ibadah yang melakukan vaksinasi secara serentak, di sela kegiatan meninjau langsung vaksinasi di Pondok Pesantren K.H Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pada dialog bersama perwakilan daerah tersebut, Presiden juga meminta agar percepatan vaksinasi terus dilakukan agar penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat segera dihentikan.

Baca juga: Kapolri dampingi Presiden tinjau Vaksinasi Merdeka di Jawa Timur

Berkaitan dengan perhelatan internasional World Superbike, perwakilan dari Provinsi NTB mengaku siap untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dengan target 15 ribu suntikan per hari untuk mendukung pelaksanaan World Superbike.

“Kami siap dan kami berkomitmen, TNI, Polri, pemerintah, batalyon vaksinator, dan lain-lain, 500 fasilitas Kesehatan kami akan bergerak,” ujar perwakilan dari Provinsi NTB.

Sementara perwakilan dari Kota Palangka Raya menyebut bahwa percepatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus diupayakan dengan membagi tiga zona vaksinasi.

“Ada zona timur di Das Barito, zona tengah di Palangka Raya sendiri dan sekitarnya, kemudian zona barat di Kotawaringin,” tutur perwakilan dari Kota Palangkaraya.

Perwakilan dari Kota Palangka Raya juga menyebutkan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkat. Menurutnya, capaian ini merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dari TNI Polri dengan para vaksinator.

“Ada dari provinsi, kemudian dari TNI, kemudian dari DPR, dari Binda (Badan Intelijen Negara Daerah), dan juga dari KKP (kantor kesehatan pelabuhan). Ini kami manfaatkan untuk kegiatan vaksinasi yang sifatnya massal,” papar perwakilan Kota Palangka Raya.

 
#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © (KABARIN)2021

Sumber Antara News

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bareskrim Polri Tangkap 2 Tersangka Baru, Kuasa Hukum Nasabah

17 September 2021 - 14:43 WIB

Manajemen BNI Makassar Sulit Berkelit , Kuasa Hukum Beberkan Bukti Baru Kasus Raibnya 45 Miliar Simpanan Nasabah

13 September 2021 - 16:09 WIB

Seolah Tidak Berbenah, Bank BNI Makassar Diduga Gelapkan 45 Milyar Dana Simpanan di Rekening Milik Pengusaha Asal Sulawesi Selatan

9 September 2021 - 13:43 WIB

Ini Dia Zona Hijau Covid-19 di Indonesia – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 01:05 WIB

Pencarian di Platform Digital Jadi Andalan Pembeli Properti – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 01:00 WIB

TNI-Polri Pindah Duluan ke Ibu Kota Baru, Ini Jadwal PNS! – Kabarin.co.id

9 September 2021 - 00:45 WIB

Trending di ibu kota baru