oleh

Protes Minim APD, Ramai Dokter Cantik Posting Foto Tanpa Busana

Kabarin.co.id, Bogor – Kalangan dokter benar-benar meluapkan kekecewaan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak memperhatikan keselamatan mereka, ketika menjalankan tugas melawan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

Tidak lain ialah para dokter di jerman yang meluapkan protesnya dengan cara yang tidak lazim. Mereka menggelar aksi protes pada tengah upaya merawat pasien terinfeksi virus corona.

Gerakan tersebut, seperti dikutip dari Buzzfeed, Rabu (29/4/2020), merupakan bentuk dari upaya mereka mengkritisi minimnya pengadaan alat pelindung diri (APD), baik berupa setelan pelindung, masker, ataupun sarung tangan.

Melalui protes dengan tajuk “Blanke Bedenken” yang berarti Kekhawatiran Nyata, mereka beramai-ramai mengunggah foto tanpa busana pada sebuah forum daring.

Dijelaskan oleh juru bicara grup tersebut, forum aksi protes sudah dimulai sejak 22 April 2020 serta berhasil menarik perhatian yang cukup besar pasca diberitakan pada sebuah koran Jerman, Bild, Senin (27/4/2020).

Ruben Bernau selaku salah satu dokter yang juga ikut serta dalam aksi protes tersebut, menyebut jika para dokter terinspirasi dari dokter asal Prancis, bersama Alain Colobie yang mengunggah foto bugil duduk di kantornya untuk melayangkan protes serupa.

“Foto tanpa busana kami harusnya jadi simbol bahwa kami rentan tanpa perlindungan,” ucap Bernau.

“Kami mau dan harus merawat pasien-pasien kami, terlebih mereka yang butuh perawatan personal, termasuk pengidap penyakit kronis, luka akut, dan COVID-19,” ucap Jana Husemann, dokter lain yang juga ikut dalam aksi protes tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News