oleh

Rocky Gerung Skakmat Ruhut Sitompul Terkait Sindiran Lulusan S1

Kabarin.co.id, Jakarta – Rocky Gerung selaku pengamat politik dan juga dikenal sebagai pemikir, melakukan adu argumen dengan politikus Ruhut Sitompul ketika bertemu pada gelaran wicara QnA dengan menggunakan tema ‘Dicari Warganet”.

Pada acara yang ditayangkan oleh Metro TV tersebut, tepatnya pada Minggu (7/10/2019) malam, Ruhut Sitompul menyinggung tentang gelar akademik Rocky Gerung.

“Ngomong-ngomong kau dari tadi ngomong kepintaran. Boleh tahu, gelar apa aja sih yang kau, apa… S1? Apa lagi?” sindir Ruhut.

Karena mendapat sindiran tersebut, Rocky Gerung dengan tegas langsung mengaku, “Enggak ada, enggak ada gelar saya.” jawabnya.

“Oh, enggak ada? Oh jadi kau es lilin dong?” lanjut Ruhut Sitompul sembari bertanya dan meledek.

“Enggak ada. Tapi saya ngajar sampai S3 itu,” timpal Rocky Gerung.

Jawaban yang dilontarkan oleh Rocky Gerung tersebut langsung mendapat tepuk tangan dari para penonton. Sedangkan Ruhut hanya mengeluarkan kata tanya,“Ha?”

“Tapi beliau ngajarnya sampai S3 Bang,” selang panelis di belakangnya, Ketua DEMA UIN Jakarta Sultan Rivandi, untuk membantu menjawab.

Akan tetapi, nyatanya bukan hal tersebut yang dipertanyakan oleh Ruhut Sitompul. Bahkan ia tidak menggubris bahwa Rocky Gerung mengajar mahasiswa S3 meski tidak mempunyai banyak gelar.

“Enggak, enggak. Selesai enggak? Aku hanya mau tanya itu,” tanya Ruhut lagi.

“Saya pernah terangkan di sini, saya kuliah di lima fakultas, dan semuanya saya DO-kan. Cuma satu yang saya selesaikan. Saya bukan DO dari fakultas. Saya men-DO-kan mereka dari kurikulum saya. Itu bedanya,” papar Rocky Gerung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News