oleh

Rekomendasi tayangan anak, penuh edukasi dan menghibur

Jakarta (ANTARA) – Menyaksikan berbagai tayangan yang menghibur dapat menjadi pilihan orangtua dan anak-anak untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama, terlebih lagi kini ada banyak tontonan yang tidak hanya menghibur namun juga dapat mendidik dengan cara dan cerita yang menarik.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tayangan anak di Netflix yang edukatif dan menghibur, tidak hanya penuh dengan informasi yang bermanfaat tapi kisah-kisah petualangannya juga akan menjadi favorit anak-anak.

“Ada Twist, Scientist”

Serial edukatif terbaru dari Netflix ini menampilkan keseruan seorang ilmuwan cilik, Ada Twist bersama dua sahabatnya, Iggy Peck sang arsitek dan Rosie Revere sang insinyur. Ada yang selalu ingin tahu mencoba mencari jawaban dari apa pun di sekelilingnya.

Ditemani Iggy dan Rosie yang sigap bereksperimen, ketiganya bekerja sama dengan keahlian masing-masing untuk memecahkan misteri kehidupan sehari-hari. Di akhir setiap episode, seorang ilmuwan akan memberi penjelasan mengenai topik bahasan Ada dan kawan-kawan dengan uraian yang mudah dipahami.
 

Serial “Waffles + Mochi” (ANTARA/Netflix)

“Waffles + Mochi”

Hasil produksi Higher Ground milik Barack dan Michelle Obama ini menampilkan dua sahabat dari negeri makanan beku bernama Waffles dan Mochi yang bertemu dengan Nyonya Obama di sebuah supermarket.

Perkenalan ini membawa mereka masuk ke dunia makanan, dan dengan mengendarai sebuah trolley ajaib, kedua sobat ini mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat macam-macam bahan makanan, seperti tomat, telur, acar, dan kentang, di berbagai belahan dunia.

Bersama sejumlah koki ternama di dunia, termasuk Samin Nosrat dan José Andrés, Waffles dan Mochi mempelajari pengetahuan yang memikat serta cara memasak yang sehat dan menyenangkan.

“Octonauts: Above & Beyond”

Sekelompok penjelajah bawah laut bernama Octonauts dengan giat melakukan penjelajahan ke berbagai lautan di seluruh dunia demi membantu makhluk-makhluk air yang membutuhkan pertolongan.

Dalam “Octonauts: Above & Beyond”, tim ini pun pergi ke daratan dan bertemu dengan kawan-kawan baru. Bersama-sama, mereka siap melindungi berbagai habitat dan binatang yang sedang dalam bahaya.

Tidak hanya terpesona dengan animasi dan visual yang menggemaskan, anak-anak juga dapat belajar pentingnya melindungi dan menyayangi hewan lewat serial ini.
 

Serial “Ridley Jones” (ANTARA/Netflix)

“Ridley Jones”

Dalam serial ini, si pemberani Ridley Jones yang penuh rasa penasaran mendapat tugas untuk melindungi harta karun museum dan menyimpan rahasia yang sangat berharga: semua artefak dan makhluk dalam museum ternyata menjadi hidup di malam hari!

Ridley pun bertemu dengan berbagai macam penghuninya, termasuk seekor burung dodo yang telah punah, seekor dinosaurus yang lihai bermain skateboard, bahkan seorang mumi yang ternyata penggemar mode masa kini.

Petualangan Ridley untuk menjaga keutuhan isi museum selalu asyik untuk diikuti, dan anak-anak bisa belajar beragam kebudayaan serta sejarah yang berharga dari kisah kawan-kawan Ridley.

“Brainchild”

“Brainchild” dapat mengajarkan anak-anak tentang berbagai hal, seperti kehidupan di laut, seluk-beluk kuman, gravitasi, sampai dunia media sosial. Seluruh pengetahuan ini dihadirkan melalui visual yang sangat menarik ditambah dengan informasi berharga yang datang dari para ahli.

Berbagai topik yang diulas pun ditunjang oleh eksperimen dan presentasi menghibur dari pembawa acara yang ekspresif bersama seorang ahli sains dan seorang ilusionis yang siap membuat penonton terpana.

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (KABARIN)2021

Sumber Antara News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *