oleh

Resep Memasak Steak Tenderloin Homemade Lezat

Kabarin.co.id – Selamat hari week end bun, di hari libur ini rasanya kita agak santai ya bun karena kita tidak perlu repot-repot untuk bikin sarapan di pagi hari, namun kita tidak lepas juga untuk membuat masakan untuk disajikan  ke keluarga. dengan waktu yang agak panjang ini rencananya saya ingin membuat sebuah masakan steak daging dimana masakan ini berasal dari Negara eropa yang sangat terkenal dengan rasanya serta daging sapi yang sangat empuk, namun menurut pengamatan dari seseorang yang hobi dengan kuliner.

steak sendiri adalah sepotong daging yang biasanya di masak dengan cara di panggang. Walaupun sebenarnya membuat steak juga bisa dengan cara di goreng. Dijaman sekarang apabila kita ingin mencicipi masakan ini kita tidak perlu pergi jauh – jauh ke eropa karena semakin canggihnya teknologi dan semakin berkembangnya sebuah Negara akhirnya masakan ini juga ikut tersebar di berbagai Negara lainnya seperti Negara kita Indonesia.  Karena makanan ini di buat dengan bahan dasar daging maka makanan ini juga termasuk makanan yang sehat dimana daging memiliki kaya akan serat serta protein, kandungan vitamin dan kandungan lainya yang di butuhkan oleh tubuh. Oke bagi bunda yang ingin membuatnya juga mari kita buat bersama – sama bun dengan cara di bawah ini.

Bahan – bahan :

  • Daging sapi
  • Tenderion saus barbeque
  • Bawang putih
  • Garam
  • Lada

Baca Juga : Resep Masakan Indonesia dan Luar Negeri

Cara membuat Resep Memasak Steak Tenderloin Homemade Lezat :

  1. untuk langkah awal kita kerjakan daging sapinya terlebih dulu dengan cara mencucinya dengan air bersih kemudian kita tusuk – tusuk menggunakan garpu atau di pukul – pukul dengan palu, tujuan ini supaya dagingnya lebih empuk.
  2. setelah itu kita campurkan saus barbeque dengan bawang putih dan juga tambahkan sedikit garam serta lada bubuknya.
  3. kemudian kita balurkan ke daging yang sudah kita bersihkan dan kita tusuk – tusuk tadi, balurkan semua hingga bumbunya meresap, setelah itu diamkan beberapa menit setelah itu baru kita nyalakan pemanggangan, lalu kita taruh daging tersebut di atas pemanggangan, jangan lupa untuk membolak – balikan supaya matangnya merata dan tidak gosong.
  4. setelah di bolak – balik dan warna dagingnya berubah lalu angkat, taruhlah di piring saji dan artinya masakan siap kita nikmati bersama – sama keluarga.

Demikian cara membuat Resep Memasak Steak Tenderloin Homemade yang Lezat cukup mudah bukan untuk membuatnya, semoga dengan rangkuman di atas dapat membantu kalian yang ingin membuat steak di rumah semoga berhasi dan selamat mencobanya di rumah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News