oleh

Resep Membuat Dadar Gulung Strawberry dengan Rasa Lembut di Mulut

-Kuliner-328 views

Kabarin.co.id – Hai bunda, kembali lagi bersama saya disini bund. Dimana di kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah cemilan yang mungkin bunda sukai cemilan tersebut saya bernama Kue dadar gulung. Kue dadar gulung adalah kue khasnya orang Indonesia dimana kue tersebut di sajikan dengan cara di gulung seperti membuat lontong. Kue dadar gulu sebenarnya kue yang berasal dari Indonesia dan malasia yang telah di golongkan dalam bentuk kue pancake yang memiliki isi parutan kelapa dengan campuran gula merah. Untuk kulit dadar gulung sendiri memiliki berbagai macam varian warna ada warna hijau, merah dan juga lainya sesuai selera pembuat.

Bagi kalian yang ingin membuat kue ini mari kita sama – sama membuatnya dengan cara serta resep seperti di bawah ini :

Bahan – bahan :

  • Telur ayam
  • Garam
  • Air daun pandan
  • Santan kelapa
  • Serta tepung terigu

Bahan isinya :

  • Garam
  • Air
  • Daun pandan
  • Strawberry

Baca Juga : Resep Masakan Indonesia dan Luar Negeri

Cara membuat dadar gulung strawberry dengan rasa yang lembut di mulut

  1. untuk langkah yang pertama buat adonannya terlebih dulu untuk membuat kulit kuenya caranya kita campurkan tepung terigunya lalu kita tambahkan telur, susu cair dan juga tambahkan sedikit air. setelah itu aduk – aduk kembali hingga mengental dan tercampur menjadi satu, kemudian bunda siapkan penggorengan atau Teflon dan nyalakan apinya dengan bentuk sedang saja.
  2. kemudian olesi Teflon tersebut dengan minyak atau margarin, tujuan ini biar Teflon tidak lengket. Setelah itu tuangkan sedikit demi sedikit adonan di atas Teflon yang sudah kita lumuri margarin kemudian goreng sebentar saja dan tumpahkan di atas wadah atau tampah biar pada saat menggulung lebih mudah. Lakukan hal ini sampai adonannya habis.
  3. setelah habis maka untuk langkah selajutnya yaitu membuat isi kue, caranya kita ambil beberapa buah strawberrynya lalu kita cuci dengan air bersih, kemudian kita cincang kasar buahnya dan kita masukan kedalam wadah, masukan gula serta sedikit air.
  4. kemudian ambil beberapa sendok campuran bauh strawberrynya, kemudian tuangkan pada kulit kuenya dan gulung – gulung hingga berbentuk silinder. Lakukan hal ini juga hingga semuanya tergulung.
  5. dan langkah kelima bunda siapkan piring saji, dan kita hias dengan lainya supaya lebih menarik. Terimakasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News