oleh

Respon Ahok Soal Banjir Kembali Viral, Sebut Gubernur Sekarang Lebih Pintar

Kabarin.co.id, Jakarta – Banjir mengepung beberapa wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020). Bersamaan dengan hal tersebut, ramai yang menyebutkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pada media sosial, tidak sedikit warganet yang memperbandingkan kebijakan Anies Baswedan dan Ahok pada proses penanggulangan bencana banjir di Ibu Kota.

Terlepas dari itu, respons Ahok mengenai banjir pun diungkit karena dinilai masuk akal. Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @ApriliaLin.

Unggahan tersebut menampilkan sesi wawancara Ahok di depan awak media yang disiarkan oleh stasiun Kompas TV. Awalnya, Ahok diminta untuk memberikan tanggapan dengan potensi banjir di Jakarta.

Berdasar dari pengalamannya, Ahok menyebut jika sistem penanggulangan banjir seperti pompa dan tanggul sudah cukup baik.

“Kalau hujan lama kemarau kalau langsung hujan itu memang banyak kayu-kayu ranting nutupin saringan. Makanya dulu kita selalu taruh alat berat. Kalau saringan ketutup itu volume air kan ngga bisa turun cepat,” ucap Ahok.

Ahok juga menyinggung tentang teknologi yang diterapkan oleh negara Jepang serta mengaitkan dengan proyek MRT di Jakarta, pasalnya sedari awal dikecam banyak orang.

“Saya ngga tahu yang ngomong siapa, dulu kan ada yang ngomong ‘ngapain bikin jalan layang-layang, dibongkar, coba kamu lihat Jepang, di Jepang kereta api semua layang di atas loh. Dulu waktu kita mau bangun MRT dimaki-maki kita, ngoceh macem-macem, termasuk jalan layang berapa tingkat katanya salah,” jelas Ahok.

“Aduh, kalau soal kata-kata gitu, Pak Gubernur sekarang lebih pintar dari saya,” tandas Ahok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News