oleh

Sedang Heboh Virus Corona, Pemkab Garut Akan Batasi Izin Keramaian

Kabarin.co.id, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut mempunyai rencana untuk membatasi izin keramaian untuk masyarakat di tengah ramainya virus Corona masuk ke Indonesia.

Dijelaskan oleh wakil Bupati Garut, Helmi Budiman kepada wartawan di kawasan Cipanas Indah, Tarogong Kaler, Kamis (5/3/2020). Menyebut bahwa sejauh ini pihaknya belum membatasi izin keramaian.

“Sejauh ini memang kita belum membatasi (izin keramaian) tapi hal itu bisa dipertimbangkan lagi. Mengingat situasi yang sedang hangat ini,” terangnya.

Lebih lanjut, adanya pembatasan izin keramaian di wilayah Garut, tengah dipertimbangkan oleh pihak Pemkab. Sebab virus corona dikhawatirkan bisa menyebar pada tengah-tengah keramaian.

Meski bisa menyebabkan penularan di keramaian, akan tetapi masyarakat diminta untuk tidak terlalu panik menanggapi isu penyebaran virus corona tersebut.

Tentu semua hal bisa diawali dengan diri sendiri. Baik dari sisi kebersihan dan juga pola hidup yang benar.

“Bisa saja menyebar di keramaian. Tapi tidak perlu panik dengan catatan selalu menjaga kebersihan dan pola hidup,” imbuhnya.

Helmi juga menambahkan, untuk sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya masyarakat Garut yang tertular ataupun terdeteksi virus corona.

Ia mengaku sudah memberikan dorongan bagi para jajarannya untuk melakukan tindakan dan langkah preventif. Langkah tersebut bertujuan untuk antisipasi penyebaran covid-19 tersebut.

“Meski belum ada laporan dan jangan sampai ada. Kita sudah melakukan berbagai langkah antisipatif,” tandas Helmi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News