oleh

Sedang Viral Lele Barbie Warna Pink Di Jepara

Kabarin.co.id, Jepara – Salah seorang warga asal Jepara, Jawa Tengah, Noor Fahrudin berhasil melakukan eksperimen dan menghasilkan lele berwarna merah muda (pink) yang diberi nama lele barbie.

Pria yang juga akrab dipanggil Udin tersebut, mengaku jika eksperimen tersebut berawal dari kecintaannya pada ikan air tawar tersebut.

“Saya pribadi memang pecinta dan pegiat ikan lele. Saya sudah lama ingin ikan lele berwarna selain hitam dan albino. Dari situ, saya lakukan riset dan pengembangan, Alhamdulilah jadi ikan lele barbie,” ucap Udin dikutip dari kumparan, Sabtu (1/2/2020).

Lebih lanjut, Udin juga bercerita bahwa dirinya harus melakukan riset selama 4 tahun hingga berhasil mengembangkan lele barbie.

Ia juga mengaku jika riset memang memerlukan waktu yang cukup lama, apalagi seluruh komponen biaya dikeluarkan dari kantong pribadi.

“Ini risetnya dengan biaya sendiri. Saya memulai riset dari tahun 2017 lalu. Dan proses riset ini butuh waktu lama karena ada unsur rekayasa mengubah hormon dari dalam, bukan (kawin) silangan dan hasilnya luar biasa. Jadi ikan lele barbie,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan berhasil dikembangkan, perawatan lele barbie tidak sesulit dengan yang dibayangkan. Untuk pakan saja, ia hanya memberi daun-daunan yang dihilangkan klorofilnya.

“Ikan lele barbie ini sangat lama hasilnya karena bukan melalui proses penyilangan (kawin silang). Tapi, hasilnya sangat indah,” lanjutnya.

Terkait rasa, ia berani mengklaim jika ikan lele barbie lebih nikmat dibanding lele biasa. “Seratnya lebih terasa,” terangnya.

Untuk saat ini, Udin masih belum mempunyai rencana untuk memasarkan lele barbie hasil risetnya. Namun ia mengungkap jika ingin melelang ikan lele barbie miliknya.

“Kami minggu depan akan raat dengan dinas perikanan setempat untuk membahas masalah lelang ikan lele barbie ini,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News