oleh

Sensasi Segar Es Tawuran Khas Kota Cirebon

Kabarin.co.id – Es Tawuran, minuman khas asal Cirebon – Jawa Barat harus anda cicipi. Tidak hanya namanya saja yang unik, rasa khas yang disajikannya pun terbilang unik. Sensasi segarnya cocok untuk dinikmati saat istirahat mudik.

Jika dilihat dari segi komposisinya, es tawuran ini hampir sama dengan es campur biasa seperti yang ada pada umumnya.

Irisan buah alpukat, jelly, nata de coco dan melon dicampur dan ditungkan kuah manis yang terbuat dari susu kental manis, santan dan es batu. Mmebuat minuman ini memiliki sensasi segar dan menggoda.

Perbedaan es ini dengan es campur pada umumnya terletak pada komposisi timun suri dan cara penyajiannya di batok kelapa.

Sayangnya, saat ini penggunaan batok kelapa sebagai tempat penyajian es tawuran ini sulit ditemukan. Para pedgang saat ini menggunakan gelas plastik atau kaca sebagai tempat penyajiannya.

Es ini mudah anda temui di wilayah Cirebon.Salah satu warung yang menyediakannya yakni Warung Es Tawuran di Jalan Ir H. Juanda No.24, Battembat, Kecamatan Tengah Tani, Cirebon – Jawa Barat.

Untuk harga, es ini terbilang sangat terjangkau. Hanya Rp 10.000,- per-gelasnya.

Di wilayah ini juga anda dapat menemukan berbagai macam makanan khas Kota Cirebon yang dijajakan di warung-warung makan. Antara lain seperti empal asem, empal gentong dan nasi lengko.

Jika anda sudah membayangkan betapa segarnya es ini, anda dapat membelinya saat berkunjung ke Kota Cirebon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News