oleh

Setelah Bond, Daniel Craig akan perankan Macbeth di Broadway

Jakarta (ANTARA) – Aktor Daniel Craig akan memerankan karakter utama sebagai Macbeth di teater Broadway pada 2022 setelah baru saja menyelesaikan proyek film James Bond terakhirnya, “No Time to Die”, yang dirilis perdana di London pada Selasa (28/9) waktu setempat.

Terkenal dengan kiprahnya di industri film, terutama karena memerankan agen rahasia yang ikonik, Craig juga merupakan aktor panggung yang ulung.

Dia telah membintangi dua drama Broadway sebelumnya, yakni “A Steady Rain” (2009) dan “Betrayal” (2013). Selain itu, Craig juga memerankan karakter villain dalam produksi Off-Broadway berjudul “Othello” adaptasi karya Shakespeare di New York Theatre Workshop.

Drama Broadway “Macbeth” diproduseri oleh Barbara Broccoli yang telah lama berkolaborasi dengan Craig. Broccoli dan saudara laki-lakinya memproduksi film-film Bond, ikut memproduksi “A Steady Rain”, serta mendukung produksi “Othello”.

Brokoli mengatakan dia telah berbicara dengan Craig tentang Macbeth selama beberapa tahun sejak dia menyatakan minatnya untuk memainkan peran tersebut.

“Saya senang bahwa Macbeth datang setelah Bond, karena, jelas, setelah 16 tahun bekerja dengan laki-laki ini, pemikiran bahwa semuanya akan berakhir sangat sulit untuk diterima. Jadi sangat menghangatkan hati bagi saya bahwa kami akan mengerjakan sesuatu yang lain segera setelah menyelesaikan sekuel James Bond-nya,” kata Broccoli, dikutip dari laporan The New York Times pada Kamis.

Broccoli mengatakan bahwa dirinya dan Craig juga menganggap pementasan drama ini merupakan proyek yang penting karena Broadway berusaha untuk pulih setelah lama ditutup akibat pandemi COVID-19.

“Sudah 18 bulan yang mengerikan bagi semua orang, dan pertunjukan teater secara langsung telah memburuk. Dia benar-benar ingin kembali di atas panggung dan mendorong orang untuk kembali ke Broadway, ini penting bagi kita semua dari sudut pandang budaya dan sosial,” lanjutnya.

Dalam produksi “Macbeth”, aktris Ruth Negga akan memerankan karakter Lady Macbeth. Negga dikenal dengan serial televisi “Preacher” dan film “Loving”. Pada tahun lalu, ia memainkan peran utama dalam “Hamlet” dalam produksi Off-Broadway di St. Gudang Ann.

“Macbeth” dijadwalkan tayang selama 15 pekan, mulai pratinjau 29 Maret dan dibuka 28 April di Teater Lyceum Broadway.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (KABARIN)2021

Sumber Antara News

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *