oleh

Spanduk Rasisme Muncul Di Laga Man City Vs Burnley

Kabarin.co.id, Manchester – Spanduk rasisme yang berisi pesan supremasi kulit putih muncul pada laga Manchester City vs Burnley. Benda tersebut diduga diterbangkan oleh oknum pendukung The Clarets.

Laga antara Man City melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Dan diwarnai dengan insiden yang membuat geram warga Inggris.

Pasalnya, sesaat setelah kick off, sebuah pesawat terbang tepat di atas stadion, membawa spanduk dengan bertuliskan ‘White Lives Matter Burnley’ pada bagian belakang.

Seperti diketahui, setiap tim pada Premier League pekan ini menyematkan pesan “Black Lives matter” di jerseynya sebagai bentuk simpati pada George Floyd.

Dilansir dari BBC, pihak Burnley sangat mengecam tindakan menerbangkan spanduk ofensif tersebut.

“Burnley sangat mengutuk tindakan orang-orang yang bertanggung jawab atas pesawat dan spanduk ofensif tersebut. Kami ingin menegaskan jika mereka yang melakukan aksi itu tidak diterima di Turf Moor,” begitu isi pernyataan resmi klub, dilansir dari BBC.

“Kami meminta maaf tanpa syarat kepada Premier League, ke Manchester City, serta kepada semua yang membantu mempromosikan Black Lives Matter,” imbuhnya.

Kapten Burnley, Ben Mee mengaku timnya malu dengan kemunculan spanduk ‘White Lives Matter Burnley’. Ia menduga aksi tersebut dilakukan oleh oknum penggemar The Clarets.

“Kami malu, sangat malu. Itu hanyalah minoritas dari pendukung kami – Saya sadar saya berbicara sebagai perwakilan para pendukung kami yang menjauhkan diri dari tindakan seperti itu. Ini benar-benar berdampak kepada kami saat melihat benda itu di langit,” ucap Mee.

“Kami sangat malu lantaran nama kami tercantum di sana, mereka mencoba mengaitkannya ke klub kami. Pesan tersebut bukan berasal dari kami, penggemar seperti itu tidak layak berada di sepakbola lagi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News