oleh

Spotify Terapkan Aturan Baru Untuk Paket Keluarga Terkait Data Lokasi

Kabarin.co.id, Jakarta – Spotify melakukan pembaharuan aturan terkait pelanggan paket keluarga. Saaat ini, para penggan tersebut diwajibkan untuk memberikan akses terhadap data lokasi.

Pada dasarnya sejak awal spotify memang mensyaratkan para pelanggan paket keluarga unutk tinggal pada alamat yang sama. Akan tetapi, saat ini mereka akan mengumpulkan data lokasi dari perangkat penggunanya secara terus-menerus guna memastikan bahwa mereka benar-benar tinggal pada alamat yang sama.

Sejak 5 September lalu, kebijakan baru tersebut sudah diterapkan oleh Spotify di Amerika Serikat, seperti yang dikutip dari 9to5Mac, Jumat (13/9/2019).

Dalam hal ini, Spotify juga memastikan bahwa data lokasi pengguna tersebut hanya untuk digunakan sebagai alat verifikasi alamat rumah, serta setelahnya akan langsung dihapus.

“Data ini akan dienkripsi dan bisa diganti oleh pelanggan jika dibutuhkan. Data lokasi ini yang dikumpulkan saat akun Premium Family dibuat hanya akan digunakan oleh Spotify untuk kebutuhan itu. Setelah verifikasi alamat rumah anggota keluarga sudah dilakukan, kami tidak menyimpan data lokasi ataupun memantau lokasi mereka setiap waktu,” keterangan tertulis Spotify.

Dengan diterapkannnya aturan baru tersebut, Spotify bertujuan untuk mengurangi kebocoran pemasukan dari celah tersebut. Sebab paket premium Familiy memang memiliki tarif yang jauh lebih murah dibanding dengan paket premium biasa.

Paket Premium Family mempunyai tarif USD 15 serta bisa dipakai oleh enam orang sekaligus. Sedangkan paket Premium tunggal, tarifnya sebesar USD 10 serta hanya bisa dipakai oleh satu orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News