oleh

Sri Mulyani Bersama DPR Bahas APBN Hingga Cukai Plastik

Kabarin.co.id, Jakarta – Siang ini, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menghadiri rapat kerja (raker) dengan Komisi XI dewan perwakilan rakyat (DPR) guna membahas beberapa hal yang sudah diagendakan. Soepriyatno selaku pimpinan rapat Komisi XI menyebut bahwa raker dengan Menteri Keuangan beserta jajaran pejabat eselon I Kementerian Keuangan terbuka untuk umum.

Soepriyatno menyebut bahwa terdapat catatan yang bersumber dari sekretariat, daftar hadir, serta ditandatangani oleh 15 anggota dari 8 fraksi. Mengizinkan rapat dengan Menteri Keuangan dilaksanakan secara terbuka.

“Bisa kita mulai Bu Menteri ya. Berdasarkan catatan dari sekretariat, daftar hadir yang sudah ditandatangani oleh 15 anggota dari 8 fraksi, berdasarkan aturan izinkan kami membuka rapat dengan Menteri Keuangan dan dinyatakan terbuka,” ucap Soepriyatno pada Ruang Rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Agenda yang pada mulanya dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB, ternyata mundur menjadi pukul 14.10 WIB yang dintakan mengelami keterlambatan lebih dari satu jam. “Rapat kita akan membahas empat agenda,” paparnya.

Sedangkan agenda yang dijelaskan dari rapat Sri Mulyani bersama dengan Komisi XI DPR merupakan bentuk bahasan dari kinerja serta fakta APBN dan penambahan barang kena cukai seperti halnya kantong plastik.

Sedangkan untuk selanjutnya, pembahasan juga akan terkait mengenai PP No.14/2018 tentang Kepemilikan Asing pada Perusahaan Peransuransian. Terlepas dari itu, akan dibahas pula mengenai besaran pajak dari hasil pertanian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News