oleh

Startup Unicorn Zomato Di India PHK 540 Karyawan

Kabarin.co.id, India – Dikabarkan bahwa Zomato baru saja melakukan PHK terhadap 540 kayawannya. Sedangkan untuk sebelumnya, tepatnya pada bulan Agustus lalu, startup unicorn yang bergerak pada bidang agregator restoran tersebut juga sudah memangkas 60 pegawai.

Menurut yang dikutip dari Economics Times, karyawan yang terdampak oleh PHK kali ini merupakan pada bidang customer support yang nantinya akan diotomatisasi. Dan sebagai kompensasi, pegawai tersebut akan memperoleh pesangon 2 hingga 4 bulan gaji.

Pada pernyataannya, Zomato menyebut bahwa perkembangan teknologi mereka menurunkan kebutuhan atas customer support. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memangkas cukup banyak karyawan pada bidang tersebut.

“Dalam beberapa bulan belakangan, kami melihat platform dan teknologi kami berkembang secara signifikan,” sebut Zomato yang jumlah karyawan totalnya berada pada kisaran 5.000 orang.

“Tahun ini, kami merekrut lebih dari 1.200 orang di tim non delivery dan 400 lagi di posisi lain. Kami juga menciptakan lapangan kerja bagi ratusan ribu mitra delivery. Kami masih merekrut di tim teknologi, produk dan data scientist,” imbuh Zomato.

Sekedar informasi, Zomato mempunyai basis di India dan didirikan sejak tahun 2008 silam. Mereke menyediakan informasi banyak restoran di mana user bisa melakukan review pada platformnya. Mereka mempunyai wilayah operasi hingga 24 negara yang termasuk juga Indonesia.

Dalam hal ini, mereka sudah mempunyai status unicorn atau startup dengan nilai valuasi sudah lebih dari USD 1 miliar. Untuk Januari lalu, mereka mendapat pendanaan sebesar USD 40 juta serta valuasinya disetimasi mencapai sekitar USD 2 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News