oleh

Stok Biosolar Langka di Bengkulu, Ini Penjelasan Pertamina

Kabarin.co.id – Menjelang hari raya lebaran, ketersediaan Biosolar langka dibeberapa wilayah, salah satunya di Bengkulu. Masyarakat di sekitar Kecamatan Rawa Makmur – Bengkulu harus mengantri hingga setengah hari untuk mendapatkan bahan bakar bersubsidi, Biosolar.

Terkait hal tersebut, pihak Pertamina sendiri belum dapat menjelaskan secara pasti penyebabnya. Region Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan bahwa hal tersebut telah diatur pleh pemprovnya.

“Kalau yang Premium dan Biosolar itu kan diatur oleh Pemprov-nya. Jadi memang hanya di beberapa SPBU saja yang terpilih untuk memasok bahan bakar tersebut. Hal itu terkait dengan arus lalu lintas dan sebagainya,” tuturnya melalui sambungan telepon di Jakarta.

“Tapi kalau untuk ketersediaan sih tidak masalah, hanya saja pembagiannya. Itu tergantung Pemprov,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama juga teal dijelaskan bahwa BBM bersubsidi edang dikurangi. Sehingga muncul kemungkinan Pemerintah Pusat sedang menekan Biosolar. “Di Sumatera memang dari Pemprov-nya yang memiliki obligation dan sepertinya memang Pemerintah Pusat ingin menekan subsidi kali ya. Karena kan kalau BBM bersubsidi itu memiliki pagu. Bisa saja mereka sedang aware dengan angka tersebut. Seperti hal-nya Premium di daerah Lampung,” tutup pria yang akrab disapa Bingky.

Meski demikian, pihaknya sedang melakukan perbaikan untuk memasok bahan bakar kendaraan demi terciptanya kelancaran mudik lebaran yang diperkirakan akan dimulai pada minggu mendatang.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News