Susul Huawei dan Xiaomi, OPPO siap rancang mobil listrik dan otonom

  • Bagikan
kontan.co.id

KABARIN.CO.ID – SHANGHAI. OPPO berencana merancang mobil listrik dan otonom masa depan. Ini merupakan langkah baru untuk mengikuti perusahaan teknologi lain, seperti Xiaomi dan Huawei.

Sebelumnya, Xiaomi mengungkapkan, akan memproduksi sebuah mobil listrik dan mobil otonom di masa depan. Ini menjadi upaya perusahaan asal China itu untuk mendahului realisasi dari rumor mobil Apple Car.

Mengutip dari Autoevolution, Hyundai mengklaim, Google saat ini tidak tertarik dengan ekspansi di industri otomotif dalam waktu dekat.

OPPO merupakan pembuat ponsel China yang sekarang sedang menjajaki berbagai ide untuk industri otomotif. Sebab, mereka ingin membangun mobilnya sendiri seperti Apple.

Baca Juga: OPPO hadirkan smartphone 5G yang diklaim paling murah di Indonesia

OPPO juga kemungkinan akan bertanggungjawab atas perangkat lunak dan layanan mobil otonom seperti yang Huawei lakukan.

CEO OPPO Tony Chen disebut-sebut terlibat dalam proyek tersebut. Proyek mobil otonom OPPO telah ditandai dengan rencana prioritas tinggi, meskipun keputusan ke arah mana ingin pergi belum dibuat.

Laporan terbaru menyebutkan, para eksekutif OPPO telah bertemu dengan beberapa pemasok industri, termasuk perwakilan CATL.

CATL merupakan perusahaan pembuat baterai yang digunakan Tesla pada mobil listriknya. Ini tampaknya menunjukkan, OPPO tertarik untuk membuat mobil listrik, dan segera membuat paten terbaru yang diajukan oleh perusahaan.

Baca Juga: Berkenalan dengan mobil Huawei SF5, kendaraan berteknologi audio yang mumpuni

Selain itu, ada kemungkinan OPPO juga menargetkan perancangan mobil otonom seperti milik Tesla.

Kini, OPPO mencoba merangkul pendekatan yang mirip dengan Apple. Sebab, mereka juga bersaing dengan perusahaan yang berbasis di Cupertino di dunia teknologi dan pasar ponsel.

OPPO diyakini telah melakukan perekrutan besar-besaran akhir-akhir ini, dan perusahaan ingin merekrut beberapa insinyur terkenal. Tentu, hal ini akan sulit dilakukan, mengingat semakin banyak perusahaan teknologi yang juga mengincar ekspansi di industri otomotif.

Belum ada perincian dalam mewujudkan mobil OPPO. Kemungkinan besar, mereka ingin membawa mobil listrik dan otonom tersebut ke pasar sebelum EV Apple meluncur pada 2024 atau 2025.

Sumber Antara News

  • Bagikan