oleh

Motor Suzuki Katana 2019 Dibanderol Setengah Milyar

Kabarin.co.id – Motor Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair 2019. JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Suzuki menuturkan bahwa motor gede ini sudah dapat dipesan di Jakarta Fair.

“Boleh (pesan di Jakarta Fair),” tutur 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya di Jakarta.

Menurutnya dengan kehadiran All New Suzuki Katana ini sebagai komitmen SIS dalam segmen moge sport lokal. “Tetap pasar moge itu ada meskipun marketnya tidak besar, tapi kan tetap ada. Kita mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita pun punya moge-moge khususnya moge terbaru,” ujar Yohan.

Meskipun demikian, Yohan belum dapat mengatakan mengenai besaran harga motor katana tersebut untuk para konsumen di Indonesia. Dia hanya mengatakan perkiraan harga Katana saat resmi diluncurkan pada akhir tahun nanti akan dibanderol di atas angka Rp 500 juta atau setengah milyar lebih. “Intinya kita siap akhir tahun-lah, cuma harga masih belum (resmi) kisaran kurang lebih kira-kira di atas segitu ya (di atas Rp 500 Juta),” jawabnya.

Motor Katana yang sebelumnya, diluncurkan sekitar 19 tahun lalu. Meskipun sudah terbilang sangat lama, motor katana patut diakui sebagai salah satu motor yang ditunggu-tunggu. Dibanding dengan katana generasi sebelumnya, hanya berbasis GSX1100R sedangkan model baru Suzuki Katana lebih ringan 35 kg. Dengan menggunakan alloy pada beberapa bagian rangka dan resin pada bodywork. Hal tersebut bertujuan supaya kemampuan jelajah menjadi lebih jauh dan desainnya menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Keunggulan lainnya, mesin 4 silinder segaris 1.000cc sudah memenuhi standar emisi Euro4. Dengan pendinginan cairan. Walaupun kapasitasnya menjadi lebih kecil 10% dari pendahulunya, akan tetapi tenaganya 50% lebih kuat menjadi 150 daya kuda @ 10.000 rpm dan 108 Nm pada 9.500 rpm.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News