oleh

Tahun 2020 Whatsapp Akan Mulai Menampilkan Iklan

Kabarin.co.id, Jakarta – Facebook telah mengeluarkan sebuah konfirmasi bahwa akan ada iklan pada aplikasi Whatsapp pada tahun 2020. Hal tersebut sebagai bagian dari fitur status didalam aplikasi. Pengumuman tersebut muncul pada gelaran Facebook Marketing Summit tahunan di Belanda, belakangan ini.

Dilansir dari laman Techradar, Kamis (23/5/2019), dilaporkan bahwa dalam gelaran tersebut ditampilkan sebuah slide yang menunjukkan bagaimana iklan akan terlihat pada aplikasi. Tampilan tersebut di foto oleh para peserta serta kepala media di agensi pemasaran digital be Connect, Olivier Ponteville.

Informasi tersebut juga bisa dilihat pada foto atau gambar yang dibagikan oleh komentator media sosial, Matt Navarra. Seperti fitur cerita yang terdapat pada Instagram, Status Whatsapp ini mengambil seluruh bagian layar ketika pengguna mengkliknya.

Seperti yang dijelaskan oleh pihak Whatsapp, hal tersebut akan sangat memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, foto, video, dan juga GIF Animasi yang hilang setelah 24 jam. Jadi berdasar pada gambar yang dibagikan pada acara tersebut, iklan yang nantinya muncul akan mengambil seluruh bagian layar ketika pengguna membuka status temannya.

Pada saat iklan muncul, bukan nama kontak atau status teman yang bisa dilihat, melainkan akan menemukan nama perusahaan selaku pengiklan di bagian belakang. Baru selanjutnya iklan tersebut bisa digesek untuk bisa melihat secara detail terkait informasi dari pengiklan atau produk yang di iklankan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News