oleh

Telepon Hoaks Gegerkan Penjaga Pantai Di Inggris

Kabarin.co.id, Somerset – Telepon di pos penjaga pantai Burnham on Sea, Somerset, Inggris berdering pada Minggu (30/8/2020) pukul 10.31 waktu setempat.

Telepon tersebut menyebutkan bahwa ada wanita berusia 18 tahun yang mengalami serangan jantung di Pantai Burnham on Sea.

Para penjaga pantai pun langsung tanggap. Mereka langsung membawa banyak perlengkapan, termasuk juga defibrator, alat stimulator detak jantung yang menggunakan listrik tegangan tinggi.

Mereka langsung bergerak mengelilingi pantai seluas 8 kilometer persegi tersebut. Satu jam mencari, para penjaga pantai tidak menemukan wanita yang dimaksud dalam telepon.

“Tim melakukan penelusuran dengan berjalan kaki di sepanjang pantai, di atas tembok laut, pinggir jalan, hingga tempat parkir, tanpa menemukan hasil. Kami juga mengerahkan speed boat untuk mencari orang yang membutuhkan pertolongan itu,” kata seorang juru bicara penjaga pantai Burnham on Sea, dikutip dari Weekly News.

“Kami juga sempat mengeluarkan pengumuman bagi siapa saja yang menemukan wanita membutuhkan perawatan medis, segera hubungi penjaga pantai. Namun tidak ada yang menanggapinya dan tidak ada orang yang cocok dengan deskripsi yang menelepon kami,” ucapnya menambahkan.

Para penjaga pantai masih tetap menganggap ada wanita yang mengalami serangan jantung. Mereka melakukan penelusuran kedua, hingga membuat mereka bingung lantaran hasilnya nihil.

“Kami berharap ini bukan panggilan palsu, jadi kami sekali lagi melakukan pencarian dengan berjalan kaki untuk memastikan kebenaran telepon tersebut. Namun hasilnya, kami tidak menemukan orang itu,” ujar juru bicara penjaga pantai tersebut.

“Kami tetap tanggap kepada semua orang yang meminta bantuan penjaga pantai saat berada dalam kesulitan. Kami di sini untuk mereka yang membutuhkan.”

“Namun, jika Anda sudah benar-benar pulih atau mendapatkan tempat yang aman, beri tahu kami agar bisa memastikan semua orang sudah aman,” katanya mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News