oleh

Tercatat 86 Korban Rusuh Tanah Abang Jalani Perawatan Di RS Pelni

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang diberitakan, setidaknya ada 86 korban luka-luka yang diakibatkan kerusuhan di sejumlah titik Jakarta, menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Pelni. Sedangkan korban tewas yang masih sempat dibawah ke RS Pelni sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dirut RS Pelni mengungkap bahwa hingga pukul 12.00 WIB, jumlah korban yang menjalani perawatan sudah sebanyak 86 orang. Namun ada penambahan yang dirinya ungkap belum dihitung jumlah tepatnya.

“Jadi hingga pukul 12.00 WIB, jumlah korban yang masih menjalani perawatan sebanyak 86 orang. Ada penambahan lagi belum kita hitung,” papar Dirut RS Pelni, dr Fathema Djan Rachma, Rabu (22/5/2019).

Fathema juga menjelaskan bahwa dari puluhan warga yang dirawat tersebut, ada beberapa diantaranya yang sudah dipulangkan. Dijelaskan bahwa mereka yang dirawat mengalami luka ringan dan sedang, tepatnya pasca terjadi kericuhan pada Rabu sejak dini hari.

Dari penuturannya pula, Fathema menyebut termasuk didalamnya korban yang meninggal dunia. Korban tersebut sudah dibawa ke RS Krama jati, Jakarta Timur. Namun dalam hal ini Fathema enggan untuk merinci identitas korban, serta disarankan akan lebih baik jika menanyakan hal tersebut pada pihak RS Kramat Jati.

Sementara hingga saat ini, akibat dari banyaknya korban yang terluka dan dirawat, menjadikan kapasitas rumah sakit menjadi penuh. Hingga akhirnya dijelaskan, mungkin saja korban lain yang baru datang akan dirujuk pada rumah sakit setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News