oleh

Terkait Insiden Yang Menimpa Apink, KBS Minta Maaf

Kabarin.co.id, Jakarta – KBS secara resmi sudah mengeluarkan permintaan maaf atas penampilan Apink di KBS Song Festival 2019, Jumat (27/12/2019).

Hal tersebut merupakan bentuk dari respons atas kekesalan penggemar Apink yang memberikan kritik terkait perlakukan yang diterima idol mereka pada acara tersebut.

Para fans mengungkapkan rasa kesalnya di Twitter dengan tagar #JusticeForApink.

Seperti yang diketahui, penampilan Apink pada malam itu tidak bisa maksimal lantaran durasi yang tiak tuntas. Seorang penggemar pun mengunggah video amatir yang memperlihatkan personel Apink kebingungan.

Hal tersebut dikarenakan secara tiba-tiba diminta turun panggung pasca menyanyikan lagu “%% Eung Eung”.

Kwon Yong Taek selaku Kepala Produser KBS Song Festival 219, mengucapkan permintaan maaf secara tertulis, seperti yang dikutip dari Soompi.

“Saya minta maaf. Saya tak bisa mengatakan apa-apa lagi. [Penampilan gagal Apink] itu adalah kesalahan kami. Saya minta maaf sekali lagi pada Apink dan penggemar mereka,” ucapnya.

Ia pun memberikan penjelasan terkait pemasalahan Apink tidak bisa menjalani latihan sebelumnya. Tong-taek menyebut jika semua itu merupakan ketidaksengajaan, meski ia mengaku bertanggung jawab.

“Kemarin, latihan memakai kamera ditunda lebih dari satu jam karena kami menghadapi masalah dengan peralatan video yang dinonaktifkan dari langit-langit. Sangat disayangkan, tetapi [penundaan] memang perlu untuk alasan keamanan. Tetapi atas permintaan tim manajemen acara yang mengatakan bahwa kami tidak dapat menahan lebih lama lagi untuk penonton masuk ke lokasi, maka saya berpesan agar sebagian dari latihan dihilangkan,” terangnya.

“Staf kami berbuat kesalahan saat live, tetapi itu adalah insiden yang tidak akan terjadi jika kami melakukan persiapan yang lebih baik. Jadi saya mengambil tanggung jawab penuh atas semua ini,” ujar Yong-taek yang berjanji memprioritaskan evaluasi tahap produksi acara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News