oleh

Terkait Nama I Am Geprek Bensu, MA Tolak Gugatan Ruben Onsu

Kabarin.co.id, Jakarta – Upaya hukum yang dilakukan Ruben Onsu atas hak kepemilikan nama I Am Geprek Bensu ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Hal tersebut tertera pada putusan Mahkamah Agung dengan nomor perkara 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst.

“Menyatakan Eksepsi Tergugat I tidak dapat diterima. Dalam Pokok Perkara: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya,” bunyi hasil putusan yang dikutip dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6/2020).

Pasca jatuhnya putusan tersebut, Mahkamah Agung mengabulkan gugatan balasan atau yang dikenal rekonvensi dari PT Ayam Geprek Benny Sujono untuk sebagian.

Hakim juga menyatakan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik serta pemakai pertama yang sah atas merek “I Am Geprek Bensu”.

“Memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia cq. Direktorat Jenderal Hak Dan Kekayaan Intelektual cq. Direktorat Merek Dan Indikasi Geografis (in case Turut Tergugat Rekonpensi) untuk melaksanakan pembatalan merek-merek atas nama RUBEN SAMUEL ONSU tersebut di atas, yaitu dengan mencoret pendaftaran merek-merek tersebut dari Indonesia Daftar Merek, dengan segala akibat hukumnya,” tutup putusan MA tersebut.

Seperti dikutip dari laman resmi Kepaniteraan Mahkamah Agung, majelis hakim menolak gugatan pembatalan merek yang dimohonkan oleh Ruben dengan nomor register 575 K.Pdt.Sus-HKI/2020. Sedangkan untuk amar putusan Majelis Hakim jatuh pada 20 Mei 2020 lalu.

Seperti yang diketahui, perselisihan antara Ruben Onsu dengan PT Ayam Geprek Bensu sudah berlangsung sekitar tahun 2017. Akan tetapi gugatan yang dilakukan oleh Ruben Onsu ditolak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News