oleh

Terkait Rehabilitasi Dwi Sasono, Polisi Tunggu Rekomendasi BNN

Kabarin.co.id, Jakarta – Pihak kepolisian masih menunggu hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan guna melakukan rehabilitasi atau tidak aktor Dwi Sasono.

“Kita tunggu saja besok, mudah-mudahan satu, dua hari ini ada hasilnya, tetapi sementara masih terus kita lakukan pemeriksaan, kita lakukan penahanan terhadap yang bersangkutan (DS),” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri di Mapolres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (1/6/2020).

Yusri menyebut, pihaknya telah menerima pengajuan rehabilitasi (pengajuan asesmen) dari tim pengacara Dwi Sasono.

Yusri menilai, pengajuan rehabilitasi tersebut merupakan hak tersangka. Namun keputusan masih bisa dilakukan berdasar hasil asesmen yang dilakukan BNN.

“Kalau memang hasil pengajuan dari tim kuasa hukum maupun keluarganya disetujui dilakukan asesmen, kita akan lakukan asesmen terhadap yang bersangkutan,” terang Yusri.

Yusri pun menegaskan, rehabilitasi ataupun asesmen terhadap tersangka Dwi Sasono merupakan kewenangan dari BNNK, berlaku sebagai pihak yang mempunyai hak melakukan asesmen.

“Kalau dari sana (BNNK) sudah mengajukan yang bersangkutan (DS) pantas dilakukan asesmen, kita ikuti,” papar Yusri.

Sedangkan dari pihak kuasa hukum Dwi Sasono, M Aris Marasabessy, menjelaskan alasan terkait pengajuan rehabilitasi. Hal tersebut dikarenakan kliennya merupakan seorang pengguna bukan pengedar.

“Dengan pengajuan ini DS bisa diasesmen, dari hasil itu apakah direhabilitasi atau tidak,” ungkap Aris menjelaskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News