oleh

Terkait Reuni 212, Iwan Fals Pun Berkomentar

Kabarin.co.id, Jakarta – Seperti yang sudah terjadwal, Reuni 212 akan berlangsung hari ini, Senin (2/2/2019). Musisi senior, Iwan Fals juga ikut memberikan komentar melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Penyanyi yang melantunkan lagu “Bongkar” tersebut menuliskan hal yang bisa mempunyai dua penilaian tafsir.

Yang pertama ialah bisa diartikan sebagai persetujuan terhadap diadakannya kegiatan tersebut apabila dilakukan secara aman, bersih, dan tidak merusak kepentingan publik.

Sedangkan dari sisi lain, cuitannya tersebut bisa ditafsirkan sebagai pesan guna menjaga keamanan, fasilitas publik dan juga mengikuti peraturan tata tertib menggelar aksi.

“212” Merayakan Kesadaran, Kebersamaan, Kelembutan, Kasih Sayang, Kebersihan, Semangat Kerinduan Kepada Sang Maha,” tulisnya.

Terlepas dari itu, Iwan Fals juga menambahkan jika kegiatan tersebut sekaligus merayakan kembali masa dimana rumput tidak diinjak, dan tidak ada gedung yang dirusak.

“Merayakan Rumput Yg Tak Diinjak, Gedung2 & Fasilitas Umum Yg Tak Dirusak, Aparat Keamanan & Rakyat yg Rukun, begitupun dgn Umaro & Ulamanya…saya Sepakat.” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, acara Reuni Mujahid 212 dijadwalkan akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk digelar oleh PA 212, FPI, GNPF Ulama serta beberapa kelompok Islam lainnya.

Sedangkan untuk kabar sebelumnya, muncul pula isu terkait dengan kepulangan pentolah FPI, habib Rizieq Shihab. Hal tersebut diketahui dengan beredarnya sebuah video yang menampilkan kedatangannya di bandara.

Akankah reuni 212 tersebut berjalan damai? Tentu hal tersebut merupakan keinginan semua orang. Sebab Islam tidak mengajarkan kekerasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News