THR PNS Full Tanpa Potongan, Kapan Cair Nih? – Kabarin.co.id

  • Bagikan

Jakarta, kabarin.co.id – Kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun ini, Tunjangan Hari Raya (THR) akan diberikan tanpa potongan.

Tidak seperti tahun sebelumnya, THR PNS harus mengalami pemangkasan karena pemerintah merealokasi anggaran untuk menangani pandemi Covid-19. Tahun ini dijanjikan akan kembali diberikan secara penuh.

Lalu kapan pencairannya?

Pencairan dana THR umumnya dilakukan Kementerian Keuangan 10 hari kerja atau 14 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jika hari Raya jatuh pada 13-14 Mei, maka THR diberikan paling lambat di awal Mei 2021.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan, saat ini pihaknya masih membahas skema pemberian THR PNS. “RPP (rancangan Peraturan Pemerintah) sedang dibahas,” ujarnya kepada kabarin.co.id.

Oleh karenanya ia menjelaskan saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Saat ini pemerintah juga masih fokus dalam pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

“Nanti kalau sudah siap, akan dijelaskan oleh Menteri (Sri Mulyani Indrawati),” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan menjelaskan pada tahun ini rencananya THR akan diberikan secara penuh. Bahkan anggaran THR sudah masuk di APBN 2021.

Meski demikian, sebelum memutuskan skema pemberian THR ini, pemerintah akan terus melihat kondisi keuangan negara yang harus memulihkan ekonomi akibat virus corona yang menyebar di Indonesia sejak tahun lalu.

Halaman Selanjutnya –> Berapa Sih THR PNS?

Sumber kabarin.co.id

  • Bagikan