oleh

Tidak Belanja, Frank Lampard Pesimis Chelsea Finis Empat Besar

Kabarin.co.id, London – Pada bursa transfer musim ini, Chelsea gagal untuk lebih maksimal. Frank Lampard selaku manajer The Blues, merasa khawatir dengan peluang untuk bisa finis di posisi empat besar.

Awalnya, Chelsea tidak bisa membeli pemain sama sekali lantaran hukuman transfer FIFA selama dua periode. Meski begitu, Chelsea masih maksimal dengan skuat muda dengan bertengger di empat besar dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi, Chelsea masih tetap perlu suntikan tenaga baru, mengingat persaingan di Liga Inggris sangat ketat. Sehingga ketika CAS mengabulkan banding atas hukuman FIFA, Chelsea seharusnya bisa belanja sesuka hati di Januari ini.

Kenyataannya, Chelsea justru tidak mendatangkan pemain satu pun hingga penutupan bursa transfer. Meski sempat dikaitkan dengan Dries Martens, namun akhirnya Chelsea gagal memperoleh pemain Napoli tersebut lantaran tidak mencapai kesepakatan.

Berbeda dengan Chelsea yang tidak belanja pemain, klub rival seperti MU, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur, justru memperkuat diri.

Kondisi tersebut tentu membuat Lampard menjadi ragu apa Chelsea mampu finis empat besar atau justru sebaliknya. Sebab, kedatangan pemain baru tersebut dipastikan akan menambah solid tim lawan dari segi mental pemain.

“Saya lihat Manchester United mendatangkan pemain top sekali, kelas dunia (Fernandes) menurut saya,” papar Lampard di Sky Sports.

“Dari sudut pandang saya – dan ini bukannya membuat kami down karena kami masih unggul enam poin di posisi keempat – kini kami mungkin cuma underdog untuk finis empat besar dan tim lain jadi unggulan karena mereka sudah memperkuat timnya masing-masing. Faktanya seperti itu kok,” lanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News