oleh

Tiga Perusahaan Serentak Turunkan Harga BBM Tahun 2020

Kabarin.co.id, Jakarta – Santer diberitakan, harga BBM pada awal tahun 2020 dipastikan turun. Hal tersebut berlaku bagi tiga perusahaan Pertamina (Persero), Shell, dan juga Total yang termasuk perusahaan swasta.

Seperti yang diketahui, Shell menjadi yang pertama menurunkan harga BBM, mereka memberlakukan harga tersebut terhitung sejak 1 Januari 2020. Selanjutnya disusul oleh Total di tanggal 3 Januari 2020.

Untuk Pertamina sendiri, tercatat menurunkan harga BBM tanggal 5 Januari 2020. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Vice President Corporate Pertamina, Fajriyah Usman.

Fajriyah menjelaskan, Pertamina menurunkan harga jenis BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex,dn Dexlite. Untuk Pertalite, diklaim tidak akan terjadi perubahan.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Fajriyah lewat keterangan tertulis, Sabtu (4/1/2020).

Lebih lanjut, salah satu petugas SPBU Total menjelaskan bahwa semua jenis BBM yang dijual oleh Total sudah serentah diturunkan harganya. Mulai dari BBM jenis Performance 90 hingga Diesel.

“Iya kita sudah turun dari kemarin. Harganya yang turun semua (jenis BBM),” kata Anang, salah satu pegawai SPBU Totall di Jalan Tendean, Jaksel.

Sedangkan dari sisi pegawai SPBU Shell, Lisa, menyebut jika penerapan harga baru tersebut diberlaakukan untuk BBM jenis Shell Reguler, Seuper, dan juga V-Power.

“Kita dari tahun baru udah turun. Buat yang Reguler, Super, sama V-Power,” ungkap Lisa ditemui di SPBU Shell Tendean.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News